Stakeholder di Ajak Bersatu Selesaikan Konflik Kwamki Narama

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan
SAPA (TIMIKA) -  Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan mengajak para stakeholder yang ada di Kabupaten Mimika untuk bersatu dan bersama bahu-mambahu menyelesaikan persoalan yang ada di Kwamki Narama.

Selanjutnya, kata Kapolres, pihaknya akan menambah jumlah personel apabila kondisi di Kwamki Narama masih belum kondusif, dalam hal ini masih terus-terusan terjadi pertikaian perang adat.

“Saya berencana untuk mengundang Bupati Mimika maupun tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membicarakan masalah ini, sehingga tidak berlarut-larut. Persoalan Kwamki harus di selesaikan dengan duduk bersama, semua stakeholder harus bertemu,” kata Kapolres saat ditemui wartawan usai pengamanan aksi damai di depan Kantor KPUD Mimika, Jalan Yos Sudarso, Selasa (13/2).

Menurut Kapolres Indra, dengan adanya pertemuan tersebut di harapkan bisa menjadi solusi dari penyelesaian masalah yang terjadi di Kwamki Narama. Sehingga apa yang menjadi penyebab konflik bisa di ketahui dan di selesaikan segera mungkin.

“Semuanya bisa di atasi jika kita semua mau komitmen untuk menyelesaikannya. Masyarakat di sana juga pastinya lelah terus berkonflik,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya sudah mengambil langkah dengan memberikan imbauan agar masyarakat setempat dalam beraktifitas sehari-hari dilarang membawa panah maupun senjata tajam, lantaran tidak adanya pengaruh untuk berkonflik.

“Karena itu, kepolisian juga sedang gencar-gencarnya melakukan razia panah dan busur, beserta senjata tajam lainnya kepada masyarakat di Kwamki Narama,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment