Tahun 2018, BNNK Mimika Ditarget Ungkap 3 Kasus Narkoba

Bagikan Bagikan
Foto-Rapat koordinasi BNNK

SAPA (TIMIKA) - Pada tahun 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat memberi target kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika agar dapat mengungkap 3 kasus Narkoba di Kabupaten Mimika.

"Target dari pusat itu hanya 3 kasus saja. Tapi kami optimis bisa lebih dari itu untuk tahun 2018 ini," ungkap Plt Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling, kepada wartawan Salam Papua di salah satu hotel di jalan Cenderawasih, Selasa (13/2) lalu.

Menurutnya, pengungkapan kasus narkotika di Kabupaten Mimika selama tahun 2017 sebanyak 5 kasus. Diakuinya, tahun-tahun terakhir ini Kota Timika sudah mulai banyak orang yang terlibat narkoba. Jenis narkoba yang beredar di Kota Timika berupa narkoba jenis ganja dan sabu. Saat ini tersangka narkoba sudah ada dalam proses persidangan dan bahkan sudah dijatuhi vonis penjara.

"Hal ini menandakan peredaran narkoba di Timika sudah semakin meningkat di tengah masyarakat," ujar dia.

Untuk mengungkap kasus narkoba di Timika, Dia berharap masyarakat agar ikut berperan aktif dalam membantu kinerja BNNK Mimika. Masyarakat tentu lebih tahu di mana saja peredaran narkoba di Timika. Apabila ada informasi, masyarakat dapat segera melaporkannya kepada pihak BNNK Mimika.

"Kita mengharapkan kepada masyarakat agar dapat membantu BNN untuk mengungkap kasus narkoba di Timika," harap dia.

Oleh sebab itu, untuk maksud pencegahan ini, pihaknya telah melakukan langkah penyampaian informasi kepada masyarakat melalui  siaran radio. Hal ini dilakukan supaya pesan yang disampaikan dapat diketahui masyarakat secara menyeluruh. Baik masyarakat yang berada di dalam kota maupun di pedalaman. Karena jangkuan siaran radio sampai ke pedalaman.

"Penyampaian informasi tentang narkoba melalui media itu telah kita lakukan sebagai salah satu langkah pencegahan. Hal ini akan terus dilakukan kepada maayarakat," ungkapnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment