32 PKBM Siap Laksana UNBK

Bagikan Bagikan
Abraham Letsoin

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 32 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di Timika, yakni paket B dan C yang terdaftar, yang nota bene pesertanya merupakan masyarakat yang putus sekolah, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Peserta paket ini kan, peserta yang putus sekolah dan masyarakat umum. Sementara UNBK harus gunakan computer. Oleh sebab itu, kami sudah melatih tiap PKBM bagaimana cara menggunakan komputer," kata Koordinator Teknis UNBK Kabupaten Mimika, Abraham Letsoin saat ditemui Salam Papua di Jalan Cenderawasih, Sabtu (10/3).

Lanjut ia, tahun lalu PKBM  sudah sukses melaksanakan UNBK. Bukti tersebut menjadi pijakan dilaksanakannya UNBK bagi PKBM pada tahun ini. Peserta ujian akan menggunakan fasilitas dari sekolah informal.

"Dari 32 PKBM yang terdaftar dengan pesertanya sebanyak 965 orang, yakni Paket B 383 orang yang terdiri dari 15 PKBM dan Paket C 582 orang terdiri dari 17 PKBM," ujar Bram.

Menurut dia, pelaksanaan UNBK sekolah informal dengan non formal hampir sama saja. Karena semuanya sama-sama menggunakan komputer. Dan pembagian sesi ujiannya pun sama.

"Jadi, peserta paket ini gunakan fasilitas sekolah informal yang ada. Dan hari ini peserta PKBM Paket C akan melaksanakan simulasi ke dua bersama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA)," ujar Bram. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment