Capaian Pembangunan Terminal Bandara Baru Menunggu Laporan BPK

Bagikan Bagikan
Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mimika, Yan Purba  mendampingi tim TP4D Kejari Mimika, survei pembangunan terminal Bandara baru
SAPA (TIMIKA) – Hasil atau capaian pembangunan terminal Bandara baru milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, masih menunggu laporan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Papua, bersama Inspektorat Mimika.

Menurut  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Yan Purba, proses pembangunan terminal Bandara tersebut telah melalui hasil audit oleh BPK dan Inspektorat.

“Saat ini kami belum bisa melaporkan capaian pembangunannya seperti apa, tapi kami masih menunggu laporan berita acara hasil  pemeriksaan  oleh tim audit dari BPK Provinsi dan juga Inspektorat,”kata Yan saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, SP 3, Senin (5/3).

Pembangunan terminal bandara tersebut  menurut dia, akan terus berlanjut sesuai dengan besaran anggaran yang tersedia, baik dari Pusat, provinsi ataupun dari Pemkab Mimika, karena  proses pengauditan oleh BPK tidak berpengaruh pada proses pekerjaan. Selain itu, pembangunan ini juga menurut dia telah didampingi oleh tim TP4D dari Kejaksaan Negeri Mimika, dalam hal ini untuk pendampingan hukum.

“Besaran anggaran untuk keseluruhan itu saya tidak hafal, karena itu persoalan data. Intinya kami menunggu hasil audit oleh BPK, tapi pembangunan tetap berjalan di sana,” tuturnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment