Dana Pembangunan Jalan Banti Ke Aroanop Rp 30 M Dialihkan

Bagikan Bagikan
Pengguntingan pita pembukaan pembangunan jalan Banti Aruanop, 20 Juli 2016 lalu
SAPA (TIMIKA) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika tahun 2018 ini tidak melanjutkan pekerjaan jalan tembusan dari Banti dan Aroanop ke Timika. Dengan demikian, dana sebesar Rp 30 miliar lebih yang diangarkan untuk pekerjaan jalan lintas pegungungan tersebut terpaksa dialihkan untuk membiayai pekerjaan pelebaran Jalan Hasanuddin Timika.

“ Revisi perubahan pengalihan anggaran ini sudah dibawa ke Jakarta oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk disetujui. Karena ternyata ada beberapa hal yang harus disurvei kembali dalam kelanjutan pengerjaan jalan Banti-Aroanop itu. Dimana salah satunya situasi keamanan yang sangat tidak mendukung kelanjutan pekerjaan di wilayah itu,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga , PU Mimika, Bonifasius Saleo ketika ditemui di ruang kantor PU, Jumat (2/3).

Boni mengatakan, dengan adanya pengalihan anggaran tersebut, maka tahun ini PU akan fokus melanjutkan pengerjaan Jalan Hasanuddin, baik pengaspalan, hotmix, drainase dan penggantian pagar jika ada.

 Sejak pembangunan jalan tembusan tersebut, hingga saat ini belum bisa diselesaikan dan masih ada anggaran tersisa. Demikian juga dengan pekerjaan lanjutan dalam wilayah Kota Timika termasuk Jalan Cenderawasih, karena jangka waktu pengerjaan sangat singkat dengan keterlambatan penetapan APBD.

“Intinya semua itu karena memang penetapan APBD kita terlambat. Makanya pekerjaan juga dilakukan tidak tuntas dan pembayaranpun dilakukan sesuai bobot kerja,”katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment