Dua Pelaku Jambret Diamankan Kepolisian Mimika

Bagikan Bagikan
Pelaku Jambret

SAPA (TIMIKA) – Dua orang pelaku tindak pidana pencurian yang didahului dengan kekerasan diamankan unit opsnal Reskrim Polres Mimika di kafe Lasindrang jalan Hasanuddin sekitar pukul 22.00 WIT, Senin (19/3).

Pelaku  berinisial RSM (20) warga jalan Cendarawasih SP 2 dan MAR (20) warga jalan kebun sirih adalah sebagai tenaga honorer wakil tata usaha SMA Taruna Timika.

Dari tangan kedua tersangka petugas kepolisian mengamankan 1 buah HP merk iPhone 6 warna putih dan 1 unit SPM Honda Fino warna putih.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP  Rudi Priyosantoso, SH.,SIK. mengatakan, fakta tersebut sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/190/III/2018/papua /Res Mimika tanggal 15 Maret 2018 tentang Pencurian yang didahului dengan kekerasan atau Jambret.

Sebelumnya, Opsnal Reskrim Polres Mimika melakukan penyelidikan tentang kejadian jambret tersebut. Mendapatkan informasi bahwa pelaku pejambretan berada di jalan Hasanuddin Kafe Lasindrang, tim Reskrim pun langsung menuju ke jalan Hasanuddin. Kemudian sekitar pukul 22.00 WIT tim tiba di Kafe Lasindrang jalan Hasanuddin dan segera melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku yakni RSM.

Dari hasil interogasi bahwa RSM melakukan aksinya bersama temannya MAR, petugas kemudian pergi ke jalan Kebun Sirih Timika dan melakukan penangkapan terhadap MAR di rumahnya. Kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Mimika guna proses penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini ditangani oleh Polres Mimika.

“BB 1 unit HP merk Samsung yang berada di rumah pelaku RSM kita amankan dan  mencari tas korban yang telah dibuang pelaku,” katanya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment