Hari ini KPU Mimika Hadiri Sidang Lanjutan DKPP

Bagikan Bagikan
Komisioner KPU Mimika Divisi Hukum Alfrets Petupetu 
SAPA (TIMIKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika kembali menghadiri sidang lanjutan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sidang kali ini merupakan sidang lanjutan yang diadukan oleh bakal paslon yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syrata yakni pasangan Eltinus Omaleng-Johanes Retob (OMTOB) terkait dugaan pelanggaran kode etik KPUD Mimika.

Komisioner KPU Mimika Divisi Hukum, Alfrets Petupetu saat dihubungi Salam Papua mengatakan sidang lanjutan ini dilakukan dengan agenda penyerahan alat bukti baik dari pihak teradu (KPU-Red) maupun pihak pengadu, yakni OMTOB.

“Benar, besok (hari ini-Red) semua bukti-bukti akan diperiksa atas aduan dari pengadu,” ujarnya kepada Salam Papua, Rabu (7/3).

Dijelaskan, ada pun,tiga pokok aduan dari pihak pengadu yakni OMTOB pada sidang DKPP sebelumnya yang digelar pada Jumat (23/2) lalu adalah, pertama, bersinggungan pada proses tahapan pendaftaran yang dibuka oleh KPU Mimika soal kelengkapan administrasi dukungan partai politik, dukungan kepada para pasangan yang lainnya yang menurutnya juga tidak memenuhi syrarat.

Kedua, mengenai hubungan kekeluargaan antara Ketua KPU Mimika, Theodora Ocepina Magal dengan Pasangan nomor urut 4 (empat) yakni Hans Magal dan ketiga terkait professional kinerja KPU serta dukungan KTP. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment