Hari ini, SMK Mulai Laksanakan Gladi Bersih UNBK

Bagikan Bagikan
Abraham Letsoin

SAPA (TIMIKA) – Setelah melaksanakan simulasi pertama dan kedua, hari ini (Senin, 5/3) siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan melaksanakan gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut disampaikan Koordinator Teknis (Kornis) UNBK Kabupaten Mimika,  Abraham Letsoin kepada Salam Papua via teleponnya, Minggu (4/3).

Lanjut dia, setelah SMK melaksanakan gladi bersih tersebut, nantinya akan disusul SMA. Setelah SMA kemudian paket B dan C. Karena menurut dia, semua sekolah tersebut telah selesai melaksanakan simulasi.

"Saat ini siswa SMK sedang menyelenggarakan gladi bersih UNBK.  Sementara untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) nanti pada tanggal 12 Maret dan kami akan sesuaikan dengan jadwal dari pusat, " ujar Bram.

Dia mengatakan, jumlah siswa yang melaksanakan gladi bersih UNBK tersebut berdasarkan data adalah sebanyak  1.000 siswa dari delapan belas SMK yang ada di Kabupaten Mimika.

“Gladi bersih UNBK SMK ini dilaksanakan selama tiga hari. Dimulai dari hari Senin (hari ini, red) dengan mata pelajaran matematika, besoknya Bahasa Inggris dan hari berikutnya teori kejuruan,” kata Bram. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment