Kementan Serahkan 165 Bibit Pisang Cavendish ke Asmat

Bagikan Bagikan
Bekti Kriswinarsih.SP

SAPA (TIMIKA) – Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) melalui Balai Benih Umum (BBU) Kabupaten Mimika, telah menyerahkan 165 bibit pisang Cavendish hijau kepada peteni di Kabupaten Asmat.

Hal ini dikatakan Plt Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BBU, Bekti Kriswinarsih.SP saat ditemui Salam Papua di kantornya, Jumat (9/3).

“Kami menyerahkan sebanyak 165 bibit pisang cavendish hijau, ke para petani Kabupaten Asmat bulan lalu itu mengatasnama Kementrian Pertanian,”ujar Bekti.

Lanjut Bekti, sebelum bibit -  bibit pisang di secarahakan ke Asmat, sudah dilihat perkembangan bibit di BBU oleh Kementerian Pertanian dan langsung diarahkan untuk bibit pisang di berikan kepada para petani di Asmat.

“Sebenarnya, pemberian bibit pisang tersebut, merupakan kerjasama Kementrian Pertanian dan difasilitasi oleh Karantina untuk menggangkut ke Asmat,”tutur Bekti.

Bekti berharapa bahwa, adanya pemberian bibit pisang ke Kabupaten Asmat ini, merupakan potensi sehingga ke depan untuk kebutuhan Mimika tidak perlu jauh – jauh mengambil bibit dari luar lagi. Karena dilihat dari sudah ada Laboratorium kultur yang bisa menunjukan hasil yang baik di Mimika sini.

“Selain bibit pisang yang menjadi potensi di Mimika nanti, juga ada beberapa tanaman lainnya juga. Apalagi sekarang kami rencana di Laboratorium BBU mengembangkan tiga jenis tanaman diantaranya, angrek, pohon jati dan pisang Cavendish,”ujar Bekti (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment