Laporan Aset dan TU OPD Tuntas

Bagikan Bagikan
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marthen P Malisa
SAPA (TIMIKA) – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marthen P Malisa mengatakan, beberapa bulan terakhir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selalu didesak untuk menyelesaikan laporan aset dan persoalan tambahan uang (TU). Kini, hal yang didesak tersebut diakui sudah tuntas dilakukan.

Menurut Marthen, laporan aset yang dimaksud meliputi berbagai aset Negara yang telah dipakai oleh setiap mantan pejabat atau pejabat yang sedang menduduki jabatan dalam satu OPD tertentu, mulai dari peralatan kantor, hingga alat transportasi seperti kendaraan roda emapt dan lainnya.

“Sampai saat ini semuanya sudah tuntas. Berbicara soal asset, itu berarti berupa laporan, dimana untuk mengetahui kondisi semua aset di setiap OPD. Kalau memang ada yang masih bisa dipakai berarti tidak perlu diganti. Sedangkan kalau memang rusak, maka, akan diusulkan untuk diganti,” kata Marthen saat ditemui di ruang kerjanya Kantor BPKAD Mimika pada Rabu (28/2).

Selain laporan aset, pertanggungjawaban persoalan TU dari beberapa OPD juga sudah tuntas dilakukan. Diakuinya, beberapa bulan lalu Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You telah mengumumkan dalam pelaksanaan apel pagi bahwa, masih ada 39 OPD yang belum menyelesaikan pertanggungjawaban TU.

Namun semenjak hari itu juga, menurut dia, secara perlahan puluhan OPD terkait berusaha menyelesaikan persoalan pertanggungjawaban TU masing-masing, hingga saat ini semuanya telah tuntas.

“Memang sejak ada desakan dari pak Sekda semua OPD itu langsung menyelesaikan pertanggungjawaban TU mereka. Memang ada beberapa yang belum tuntas, tapi kita nihilkan saja,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment