Lemasko Segera Pilih Ketua Baru

Bagikan Bagikan
Wakil Ketua I Lemasko Gerry Okoare 
SAPA (TIMIKA) - Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko) Timika, di Kabupaten Mimika, Papua segera mengadakan musyawarah bersama dewan adat dan badan pengurusnya untuk memilih ketua yang baru.

Wakil Ketua I Lemasko Gerry Okoare di Timika, Selasa (6/3) mengatakan musyawarah tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (7/3) dengan agenda utama memilih ketua Lemasko.

"Ketua Lemasko saat ini masih dijabat oleh Robertus Waraopea. Hanya saja karena beliau telah dinyatakan lolos menjadi peserta pilkada Mimika 2018 dari jalur perseorangan maka sudah seharusnya jabatan ketua diserahkan kepada orang lain," ujar Gerry.

Kendati telah dinyatakan lolos sebagai peserta pilkada Mimika 2018, Gerry mengakui bahwa hingga kini Lemasko belum menerima surat pengunduran diri. Ia berharap agar pengunduran diri Robertus Waraopea segera dilakukan.

"Tentu sebelumnya kami juga harapkan agar saudara Robertus dapat mempertanggungjawabkan beberapa hal yang bagi kami perlu untuk diketahui bersama," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gerry juga menepis terkait informasi tentang jabatan ketua Lemasko dijabat oleh Wakil Ketua III Marianus Maknaipeku.

Menurut dia, hal tersebut tidak benar mengingat pemilihan ketua memiliki mekanisme sendiri dan bukan diunjuk oleh ketua lama atau diatur oleh dua orang saja.

"Saya kira pak Marianus Maknaipeku dalam hal ini keliru. Saya sudah bicara secara pribadi dengan beliau dan pak Marianus juga paham," kata Gerry. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment