Mantan Karyawan Freeport Meninggal di Tempat Kos

Bagikan Bagikan
Mantan karyawan PTFI ditemukan sudah meninggal falam kondisi membengkak
SAPA (TIMIKA)- Mantan karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) Yakob Waisapy (51) ditemukan sudah meninggal dunia di tempat kos milik Hj Salma di Jalan Ahmad Yani samping Mesjid Al-Furqan Senin (12/3). Jenazah ditemukan dengan posisi terlentang di atas  kasur dan telah membengkak. Diduga Yakob meninggal beberapa hari yang lalu.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Rudi Priyosantoso mengatakan, sesuai dengan pengakuan saksi Griselda Vanesa B. Tapilaha, ia datang ke kos korban dengan rencana mau mengambil pakaian untuk dicuci, namun kos dalam keadaan terkunci. Saksi pun  memanggil dan menelepon korban, namun korban tidak menjawab serta mengangkat telepon.

Saksi pun meminta bantuan  Rusli Buloto dan Sunarti  untuk membuka pintu karena saksi hendak mengecek keadaan korban.  Pintu berhasil dibuka setelah membuka kaca jendela yang berada disamping pintu.

“Saksi masuk ke dalam rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Kejadian tersebut langsung dilaporkan  ke polisi,” kata AKP Rudi.

Anggota Timsus Polres Mimika dan Opsnal Polres Timika yang tiba di TKP dan selanjutnya mengamankan TKP dari masyarakat dan langsung melakukan olah TKP.
Dari olah TKP, diketahui korban bernama Yakob Waisapy (51) dengan pekerjaan mantan karyawan PT Freeport Indonesia.

Korban di duga sudah meninggal dunia beberapa hari. Jenasah korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Mimika. Kasus ini ditangani oleh Polres Mimika. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment