Menteri Susi Kunjungi Mimika

Bagikan Bagikan
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti/foto jitu.new
SAPA (TIMIKA) –Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti akan mengunjungi Kabupaten Mimika, hari ini, Selasa (20/2) dalam rangka memantau Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako sebagai zona inti sentra kelautan dan perikanan terpadu (SKPT) serta akan bertemu langsung dan berdialog bersama 20 orang perwakilan nelayan lokal dan Pantura yang melakukan perndaratan di Mimika.

Dalam surat permohonan dukungan kegiatan kunker ke Pemkab Mimika yang dikerim Direkotrat Jendral Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI nomor 1254/PDS.1/TU.330/III/2018 menjelaskan, kunker ini didahului dengan kunjungannya ke Kabupaten Merauke.

 Dalam jadwal yang telah ditentukan, selain mengunjungi PPI Poumako dan Perwakilan Nelayan lokal dan Pantura, Susi juga akan mengecek stasiun pengawas PPI Poumako, pabrik pengolahan ikan PT Vishnu, operasional pabrik es 15 ton, opersional SCS 100 ton serta penandatanganan kerjasama Dirjen PDSPKP dengan Forwarder (PT Rukma Padaya Trans dan PT Citra Mandiri Sejati), berdialog dengan pelaku usaha perikanan, melihat aktivitas pelabuhan Poumako , container yard reefer container, kantor Syahbandar.

Dengan adanya kunker ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Mimika, Elminus Mom mengatakan hal  itu penting dan bermanfaat bagi Kabupaten Mimika. Meski itu hanya sebagai kunker, akan tetapi berharap apa yang dilihat bisa dijadikan acuan untuk semakin mendorong pengembangan Kelautan dan Perikanan di Mimika.

Ia mengakui, jika berkesempatan berdiskusi bersama Menteri Susi, tidak akan memberikan aspirasi karena yang lebih mengetahui persoalan kelautan dan perikanan adalah, Dinas Perikanan dan Dinas Perhubungan. Dengan demikian, semua aspirasi diserahkan kepada dua dinas terkait, karena dua dinas tersebut juga yang lebih mengetahui semua kebutuhan perikanan dan kelautan di Mimika.

“Kami merasa bersyukur dengan kunjungan setiap menteri ke Mimika. Kalaupun itu hanya sebagai kunker, tapi paling tidak mereka melihat apa saja yang harus didorong atau dibenahi di kabupaten kita,” ungkap Elminus (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment