Mus Pigai Ajak Seluruh Paslon Tidak Berpolitik Uang

Bagikan Bagikan
Mus Pigai

SAPA (TIMIKA) - Pilkada serentak 2018 tinggal hitungan bulan. Empat pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Mimika periode 2018-2023 mulai melakukan pendekatan ke masyarakat demi meraup sebanyak-banyaknya dukungan suara.

Sebagai calon yang berkompetisi dalam agenda ini, Mus Pigai selaku cabup dari pasangan nomor urut 3, Mus Pigai- Allo Rafra (MUSA), mengharapkan deklarasi kampanye pilkada damai juga bersih dari politik uang (money politics) dan nuansa SARA. Hal itu tentunya demi menjaga proses demokrasi yang sehat.

“Money politics itukan sudah diatur dalam ketentuan, dan itu tidak boleh. Kalau ada yang bermain uang, itu ada sanksinya. Saya mengajak para kandidat tidak bermain diluar ketentuan yang ada. Harus jalan sesuai koridor hukum yang ada,” kata Mus Pigai saat ditemui Salam Papua sebelum pelaksanan deklarasi kampanye pilkada damai dilapangan Timika Indah, Selasa (20/3).

Selain itu, ia juga mengharapkan semua paslon harus memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat Mimika untuk mewujudkan visi misi yang telah dibuat oleh masing-masing pasangan calon (Paslon).

“Kita berharap tidak boleh ada istilah money politics. Mari kita beri edukasi yang baik pada masyarakat kita. Siapa lagi yang akan memberi edukasi politik pada masyarakat jika bukan kita,” ujarnya.

Agar masyarakat Mimika menjadi masyarakat yang cerdas dalam menggunakan hak pillih, jangan sampai hanya ingin memilih jika ada uang. Sebab untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak di Mimika masyarakat harus menggunakan hak pilihnya tanpa harus memikirkan memperoleh sejumlah uang dari salah satu paslon yang ikut berkompetisi.

“Jangan sampai masyarakat mau memilih jika ada uangnya,” imbuhnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment