Pasukan PPRC akan Diberangkatkan ke Asmat

Bagikan Bagikan
Puluhan Tim Satgas Kesehatan TNI tiba di bandara Mosez Kilangin Timika, Selasa (6/3)
SAPA (TIMIKA) - Tim gabungan Kesehatan Mabes TNI Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tiba di bandara Mosez Kilangin Timika, Selasa (6/3) sekitar pukul 07.56 WIT menggunakan pesawat Udara milik TNI-AU Hercules C-130 A-1333 dari Bandara Pattimura Ambon. Mayor (Pnb) Dodik sebagai pilot pada penerbangan tersebut.

Rombongan tersebut terdiri dari pasukan PPRC, tim kesehatan TNI dan Komlek. Tim PPRC akan bermalam di Hotel Serayu Timika, sedangkan tim kesehatan dan Komlek akan bermalam di Markas Batalyon Infantri (Mayonif) 754/ENK sambil menunggu jadwal pelayaran ke Kabupaten Asmat.

Hadir dalam penjemputan tim tersebut, Dandim 1710 Timika Letkol Inf Windarto, S. Sos, Palaksa Lanal Timika Mayor Laut (P) Roli, Kadisops Lanud Timika Kapten Pom Libranus Rimpin, Pasintel Lanal Timika Kapten Laut (E) Adri Bira Vavirya, Dansatpom Lanud Timika Kapten Pom Agung Setiyo Darmawan, dan Pasilog Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Munir.

Dandim 1710/Mimika dalam arahannya kepada timkes TNI dan PPRC mengatakan, dirinya selaku yang tertua dalam apel tersebut menyambut baik misi kemanusiaan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Asmat. Hanya saja belum ada jadwal keberangkatan melalui jalur laut, sehingga tim yang ada akan di tempatkan di Mayon hingga menunggu jadwal keberangkatan ke Kabupaten Asmat.

Nantinya tim tersebut akan diterima oleh Danrem 174/ATW yang bertindak selaku Dan Satgas KLB Asmat. Terlepas dari itu, dirinya meminta agar tim bisa mengatasi kendala yang dihadapi di Asmat, terlebih khusus keperluan sehari-hari selama melaksanakan tugas kemanusiaan.

Kendati kondisi di Kabupaten Asmat yang terbilang aman dibandingkan wilayah pegunungan. Dandim berharap agar timkes dan PPRC selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan serta mempersiapkan peralatan medis dan obat-obatan yang diperlukan di sana.

"Mengenai situasi di wilayah Asmat bisa dibilang tidak terlalu riskan. Tidak seperti yang sering kita dengar di wilayah Ilaga, puncak. Tetapi tetap harus waspada dan tetap menjaga kesehatan," ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment