Pelaksanaan UNBK: SMK Tanggal 2 April, SMA Tanggal 9 April

Bagikan Bagikan
Kornis UNBK Kabupaten Mimika, Abraham Letsoin

SAPA (TIMIKA) - Koordinator Teknis (Kornis) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kabupaten Mimika, Abraham Letsoin mengatakan, berdasarkan jadwal dari pusat, UNBK untuk SMK dilaksanakan pada 2-5 April 2018, dan untuk SMA dilaksanakan pada 9-12 April 2018. Dia berharap, dalam pelaksanaan UNBK tersebut tidak mengalami kendala berupa gangguan listrik, gangguan jaringan internet, maupun kesiapan siswa itu sendiri.

"Walaupun dalam jadwalnya, tanggal ujian SMA dan SMK berbeda namun semuanya dilaksanakan pada bulan April nanti," kata Bram kepada Salam Papua di SMK Tunas Bangsa, Senin (5/3).

Dia menjelaskan, UNBK untuk SMK dilaksanakan selama empat hari, yakni tanggal 2-5 April 2018. Pelaksanaan ujian setiap mata pelajaran untuk satu hari dibagi dalam tiga sesi. Di mana untuk hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, sesi pertama dilaksanakan pukul 07.30 - 09.30 WIT, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIT dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIT. Begitu pun selanjutnya untuk mata pelajaran matematika pada hari kedua, mata pelajaran Bahasa Inggris pada hari ketiga, dan mata pelajaran kejuruan pada hari ke empat.

"Selama empat hari ujian, pembagian sesi per hari dilaksanakan dengan waktu yang sama," ujar Bram.

Sementara untuk SMA, dia menambahkan, UNBK dilaksanakan pada tanggal 9-12 April 2018. Dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk hari pertama, mata pelajaran matematika untuk hari kedua, mata pelajaran Bahasa Inggris untuk hari ketiga, dan mata pelajaran jurusan untuk hari ke empat.

"Yah, UNBK SMA sama halnya dengan SMK, di bagi dalam tiga sesi setiap hari. Di mana sesi pertama pukul 07.30 - 09.30 WIT, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIT dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIT," ungkap Bram.

Ketika ditanya perihal pelaksanaan gladi bersih UNBK untuk SMK hari ini (Senin, 5/3), dia mengatakan, berjalan aman dan tidak ada kendala apapun. Dia pun berharap, kondisi yang sama juga bisa terjadi di saat pelaksanaan UNBK nantinya. Untuk itu, sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak yang terkait di dalamnya.

"Saya harap, kerjasama dan pengertian bagi kita semua. Listrik ditangani PLN, jaringan Telkom dan Telkomsel, kesehatan siswa oleh orang tua serta guru perlu tahu tugas dan tanggung jawab di sekolah," kata Bram.  (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment