Pjs Gubenur Papua Silaturahmi ke Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Apel siang yang dipimpin oleh Pjs Gubernur Provinsi Papua, Mayjen (Pur) Soedarmo
SAPA (TIMIKA) – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Papua Mayjen (Pur) Soedarmo melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus bersilaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

Ketika melakukan pertemuan bersama jajaran Pemkab Mimika di Lantai III, Gedung A Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Mayjen (Pur) Soedarmo mengatakan, sangat berterimakasih karena telah diterima sebagai bagian dari masyarakat Mimika.  Ini merupakan salah satu kehormatan dan kepercayaan dalam mengemban tugas pengganti selaku Gubernur Pemprov Papua.

“Tadi (Kemarin - Red) saya telah disambut dengan acara adat oleh perwakilan petinggi Pemkab Mimika yaitu, Bapak Sekda Ausilius You bersama Ketua DPRD, Bapak Elminus Mom. Ini merupakan suatu kehormatan  dan kebanggaan bagi saya yang merupakan orang baru di Mimika,” kata Soedarmo.

Soedarmo yang  didampingi Direktur Jendral  (Dirjen) Keuangan Daerah, Drs syarifuddin, MM, Asisten III, Setda Provinsi, Elia Auri serta Kepala Badan (Kaban) Keuangan Setda Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengakui, dalam menjalankan tugasnya sebagai PJs tidak akan berjalan sendiri, akan tetapi sangat membutuhkan dukungan dari semua komponen dan elemen masyarakat, baik formal ataupun non formal se Papua, termasuk di Mimika.

Ia mengatakan, kunkernya saat  ini lebih kepada silaturahmi sekaligus membangun kerja sama dalam  kebersamaan, kekeluargaan serta kekompakkan antara Pemprov Papua dan Pemkab Mimika dalam meningkatkan kinerja pembangunan melalui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Dengan demikian, diakuinya setiap pekerjaan, baik yang dilakukan di Pemprov ataupun Pemkab Mimika harus dilakukan secara bersama dengan menjalin koordinasi intens sehingga seberat apapun menjadi ringan dan menghasilkan sesuatu yang  mensejahterakan masyarakat dan membanggakan Papua.

“Pekerjaan seberat apapun, kalau kita saling membantu dan saling gotong-royong, maka semua pekerjaan berat itu pasti kita bisa selesaikan dengan baik dan tepat waktu,” katanya.

Berdasarkan pantauan Salam Papua, dalam pertemuan ini, selain perkenalan diri  Pjs Gubernur Provinsi Papua, juga  banyak hal yang didiskusikan  bersama Pemkab mimika , Dirjen Keuangan Daerah RI serta tamu undangan lainnya, baik persoalan pemerintahan,  Pilkada serta persoalan pengalihan kewenangan Dinas Pendidikan Menengah yang telah ditarik ke Provinsi.

Selanjutnya,untuk dikenal semua pegawai lingkup Pemkab, usai pertemuan tersebut, Pjs Gubernur Provinsi Papua langsung menjadi inspektur apel siang yang dilaksanakan di halaman Kantor Puspem Mimika. (acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment