Polisi Beri Penyuluhan kepada Siswa SDN Mandiri Jaya

Bagikan Bagikan
Penyuluhan tertib berlalu lintas
SAPA (TIMIKA) – Dalam rilis yang dikirimkan Kanit Dikyasa, Aiptu Lalu Hiskam Anady, sebanyak empat puluh orang siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mandiri Jaya Distrik Wania mendapat kunjungan dari satuan lalu lintas Polres Mimika dan mengikuti penyuluhan tata tertib berlalu lintas serta wawasan nusantara, Jumat (2/3).

Kegiatan yang dilangsungkan di alam terbuka itu disengaja guna menciptakan suasana yang nyaman dengan memanfaatkan kesejukan alam tersebut.

Kepala SDN Mandiri Jaya Distrik Wania, Linda S.Pd dalam sambutannya mengatakan, gedung sekolah yang berada di tengah alam itu merupakan sekolah yang dipindahkan dari Kwamki Narama lantaran sering terjadi konflik sehingga menghambat aktifitas belajar para siswa.

“Siswa-siswi yang bersekolah adalah  yang berasal dari Suku Nduga yang dulunya berdomisili di Kwamki Narama,  karena sering terjadi pertikaian. Akhirnya warga pindah dan mendirikan sekolah secara mandiri berdinding kayu dan tiap kelas berukuran 6 x 3 meter,” katanya.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Mimika, AKB Indra Wibowo, kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 orang siswa. Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari SD di distrik Kwamki Narama dan tinggal di daerah tersebut, yang kemudian dipindahkan ke distrik Wania dalam bentuk sekolah swadaya.

“Karena sering terjadi pertikaian di Kwamki Narama maka membuka kampung dan mendirikan sekolah secara swadaya,” ujar Indra.

Sebagai pemateri pada acara tersebut, Kanit Dikyasa, Aiptu Lalu Hiskam Anady, menyampaikan materi tentang tertib berlalu lintas, wawasan nusantara dan bahaya penggunaan lem aibon.

“Kepada para siswa untuk menjauhi penggunaan lem aibon yang mana dampak dari penggunaan barang tersebut dapat merusak masa depan dari para pelajar. Bukan hanya menjauhi mengisap lem aibon, tapi perbuatan negatif lainnya juga harus dihindari,” ungkap Lalu Hiskam. (Salma-Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Aky Mankubono berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Aky Mankubono Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Aky Mankubono yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700 jt dihadapan saya. jika mau bukti atau hbu no 0852 0333 3887 KILK DISIINI 2D 3D 4D 5D 6D
    SAYA// terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. Beliau juga bisa bantu seperti Pesugihan Anka nomor Togel,pelet, dll

    ReplyDelete