Polisi Razia Kendaraan di Area Masuk Kwamki Narama

Bagikan Bagikan
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kendaraan
SAPA (TIMIKA) - Pasca dua kejadian pembunuhan yang terjadi pada Senin (12/3) kemarin, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika melakukan razia, baik kendaraan roda dua maupun roda empat di sekitar check point 28 (CP 28) yang hendak memasuki area Kwamki Narama. Razia ini untuk mengantisipasi adanya warga yang membawa senjata tajam maupun minuman keras beralkohol.

"Kita mencegah adanya warga yang membawa Miras dan sajam kedalam. Dengan melakukan razia ini, diharapkan bisa  mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kaur Bin Ops Satlantas Polres Mimika, Ipda Devrizal disela-sela kegiatan razia, Selasa (13/3).

Selama pelaksanaan razia, kata dia, belum ditemukan adanya barang mencurigakan yang ditemukan dari pengendara. Namun, pihaknya banyak mendapatkan adanya pelanggaran khususnya terkait kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan.

“Untuk benda sajam yang ingin masuk ke Kwamki tidak ada kita temukan. Hanya saja pengendara banyak yang tidak melengkapi surat-surat kendaraanya,” ujarnya.

Menurutnya, untuk kelengkapan kendaraan sangatlah penting bagi pengendara. Sehingga sangat diperlukan demi keselamatan dalam berkendara.

"Razia terhadap kendaraan ini sekaligus untuk mengingatkan pengendara akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Untuk besok (Hari ini-Red) apakah dilakukan razia lagi, menunggu perintah dari Kapolres dengan melihat perkembangan situasi," turunya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment