Polres Mimika Awasi Berita di Medsos

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP Hermawan

SAPA (TIMIKA)Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, untuk mengantisipasi hal-hal yang diinginkan terjadi dalam proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mimika, kepolisian akan mengawasi pemberitaan dan patrol di media sosial  agar tidak ada yang menjatuhkan pasangan calon lain.

"Beberapa hari ke depan, penyidik Reskrim Polres Mimika akan mengikuti pelatihan dalam hal penanganan siber. Hal ini bertujuan untuk mengawasi penggunaan media sosial," kata Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan saat ditemui di Kantor Polsek Miru, Rabu (7/3)

Indra menjelaskan,  pihaknya akan mengantisipasi setiap penggunaan medsos terutama yang berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Mimika. Tim Siber nantinya akan rutin patroli di medsos memantau setiap pemberitaan, terutama mengenai isu-isu yang menjatuhkan paslon bupati dan wakil bupati yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Mimika.

"Kita akan bentuk tim dengan tujuannya adalah sebagai siber patrol yang mana tim tersebut akan melakukan patroli di dunia maya dan melihat berita-berita dan isu-isu apa yang saat ini berkembang di medsos tersebut," ujarnya.

Setelah mengawasi, lanjut dia, pihaknya akan melakukan penindakan kepada siapa saja yang melakukan hal tersebut. Sikap tegas akan diberikan kepada siapa saja yang sengaja membuat berita-berita yang tidak benar. Tim saber sedang melakukan persiapan untuk mengantisipasi hal- hal tersebut.

Selain mengawasi di medsos, kata dia, kepolisian juga akan mengawasi penggunaan uang palsu dan money politik. Di tahun politik seperti ini, akan banyak uang yang beredar. Hal ini juga menjadi perhatian dari kepolisian terutama dalam peredaran uang palsu dan praktek money politik.

"Ada beberapa poin kegiatan dalam pilkada ini yang perlu kita awasi, mengingat banyak orang yang tidak bertanggung jawab dapat melakukan tindakan tersebut. Kami akan meningkatkan pengawasan selama pilkada ini," ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment