PTFI Resmi Sponsori Persipura Untuk Musim Kompetisi 2018

Bagikan Bagikan
PTFI Resmi Sponsori Persipura Jayapura untuk Musim Kompetisi 2018.
SAPA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PIFI) resmi menjadi sponsor klub sepak bola Persipura Jayapura (Persipura) untuk musim kompetisi 2018. Hai ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh EVP Human Resource PTFI Ahmad Ardianto dan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano di Rimba Papua Hotel, Sabtu (3/3) malam.

Penandatanganan MoU  ini disaksikan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahrahga Kabupaten Mimika,  Mohammad Toha, Manajer Persipura Rudi Maswi, Pelatih Persipura Peter James Butler, dan para pemain Persipura.

Adapun penandatangan MoU tersebut guna memperkokoh keberlanjutan dukungan PTFI untuk tim sepakbola yang dikenal dengan julukan “Mutiara Hitam”. Dukungan PTFI untuk Persipura kali ni mencapai Rp 10 miliar, dengan rincian Rp 9 miliar untuk satu musim kompetisi Liga 1 dan satu periode turnamen piala tingkat nasional. PTFI juga berkomitmen untuk memberikan bonus Rp 1 miliar jika Persipura menjadi juara Liga.

EVP Human Resource PTFI Ahmad Ardianto  saat member sambutan mengatakan, dukungan PTFI terhadap Persipura adalah bentuk nyata komitmen perusahaan untuk turut serta dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan talenta-talenta berbakat di Papua dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola.

“Dengan bangga Freeport kembali menjadi contributor bagi Persipura dalam menjalani Liga. Walau kontribusinya tidak besar dibandingkan sebelumnya, tetapi kami juga sedang berjuang sehingga kontribusi bisa semakin baik,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Didi ini mengatakan, Persipura dan PTFI sulit untuk dipisahkan. Dimana lahirnya  kedua lembaga ini memiliki perbedaan hanya empat tahun, yakni Persipura pada 1 Mei 1963 sedangkan PTFI 7 April 1967.

“Walaupun beda empat tahun, tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu, ingin sama-sama menjadi aset kebanggan Papua dan mengharumkan Papua dimata NKRI serrta bisa membawa nama Papua ke mata dunia. Meski sulit, dengan niat baik dan upaya  untuk terus membangun kepercayaan dengan para stakeholder, membangun komunikasi dengan baik dan konsisten dengan apa yang sudah direncanakan, mudah-mudahan semua berjalan baik,” kata Didi.

Dikatakan,  kerjasama ini menjadi suatu lambang perekat antara semakin dekatnya PTFI dengan masyarakat umum sehingga keberkahan dari keberadaan PTFI bisa semakin nyata.

“Harapan ini sekaligus menjadi keyakinan bahwa Persipura bisa menjadi juara. Jadi para fans harus berdoa,” ujar Didi.

Sementara Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan, Freeport sangat mendukung Papua khususnya bidang olahraga.

“Dukungan ini menunjukkan kecintaana Freeport terhadap sepakbola di Papua. Karena itu, kami berdoa, agar masalah di Freeport tidak lagi terjadi karena sudah membantu Persipura. Apalagi Persipura adalah harkat dan martabat orang Papua,” katanya.

Tomi mengatakan, dengan dukungan tersebut, pihaknya berkomitmen Persipura tampil bukan untuk memperbaiki rangking, melainkan mendapat juara.

“Tahun lalu, seharusnya Persipura juara, tetapi karena ada perubahan regulasi sehingga belum mendapatkannya. Tahun ini kami yakin, dan sudah jadi tekad kami. Ini terbukti, Persipura dapat empat bintang dari luar,” ujarnya.

Bersamaan dengan penandatangan MoU tersebut, Persipura juga meluncurkan jersey (seragam) terbaru yang akan digunakan dalam musim kompetisi tahun ini. Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, Persipura juga memberikan pelatihan atau coaching clinik kepada 80 anak dari empat sekolah Sepakbola (SSB) di Timika, yaitu Mimika United, Timika Putra, Batu Karang, dan Timika Jaya Utama serta dua sekolah dari SD-SMP Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Kuala Kencana dan sekolah expatriate MZS Kuala Kencana.

PTFI berkomitmen mendukung dan memfasilitasi coaching clinic tersebut sebagai bentuk dukugan terhadap pengembangan bibit-bibit muda olahraga sepakbola, khususnya di Kabupaten Mimika, Papua. Dalam coaching clinic ini, para pemain Persipura membagikan pengalaman dan ilmu mereka kepada para peminat muda olahraga sepakbola di Timika.

PTFI telah menjadi sponsor utama Persipura sejak tahun 2017 dan turut bangga atas performa Persipura di berbagai ajang kompetisi, baik di tingkat nasional dan regional. Persipura Jayapura adalah klub sepakbola papan atas yang telah mencetak berbagai prestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua dan bangsa Indonesia. Dengan dukungan di musim kompetisi ini, PTFI berharap Persipura dapat terus menorehkan prestasi di pentas kompetisi sepakbola Indonesia.

Dukungan PTFI terhadap Persipura adalah cerminan komitmen PTFI secara umum terhadap perkembangan olahraga di Papua. Salah satu bentuk dukungan lain yang tak kalah penting adalah pembangunan kompleks olahraga Mimika Sport Complex oleh PTFI yang rencananya akan digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment