Satu Tersangka Pembuat Miras Ditangkap dan Satu DPO

Bagikan Bagikan
Penangkapan pembuat sopi
SAPA (TIMIKA) – Res Narkoba Polres Mimika dan Polsek Kuala Kencana menggelar razia tempat yang diduga membuat dan memproduksi minuman keras (Miras) jenis sopi di jalan Logpon SP VI, Rabu (7/3). Pada razia tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) Miras jenis sopi dan mengamankan seorang berinisial WM (24) warga depan kompi D Kampung Hiripau karena diduga (tersangka) sebagai pembuat Miras jenis sopi, sedangkan seorang tersangka lainnya berinisial O (28) saat ini masih diburu polisi serta dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasat Res Narkoba Polres Mimika, Iptu Laurentius Kordiali mengatakan, dirinya bersama 5 satuan Res Narkoba dan 2 petugas Polsek Kuala Kencana bergerak menuju Logpon SP VI untuk merazia tempat pembuatan Miras jenis sopi.

Ketika tiba di lokasi, polisi selanjutnya menyita BB milik tersangka WM berupa satu buah drum tungku untuk memasak, 3 drum bahan baku yang sudah siap disuling, 2 buah bambu untuk suling, dan 5 liter Miras jenis sopi.

Kemudian, polisi bergerak  menuju tempat pembuatan Miras jenis sopi lainnya yang hanya berjarak sekitar 75 meter dari tempat sebelumnya. Polisi menemukan tempat pembuatan Miras jenis sopi dan juga dilakukan penyitaan BB milik tersangka O yang DPO berupa 1  buah drum tungku tempat memasak, 80 liter bahan baku yang sudah siap disuling, 2 buah bambu untuk suling dan 60 liter Miras jenis sopi hasil suling.

“Tenda dan barang bukti lainnya  kita bakar di masing-masing TKP.  Barang bukti drum dihanyutkan ke kali di samping tempat pembuatan pabrik sopi,” kata Kasat Narkoba kepada wartawan di Polres Mimika Kamis (8/3).

Saat ini tersangka dalam proses penyelidikan dan penyidikan. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi.

“Kasus ini masih dalam pengembangan Kepolisian. Kami akan mencari tempat dilakukannya penjualan Miras tersebut,” ujar Kasat Narkoba. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment