Sempat DPO, Pelaku Penganiayaan Akhirnya di Tangkap Polisi

Bagikan Bagikan
Pelaku penganiayaan

SAPA (TIMIKA) – Polres Mimika melalui tim opsnal Satuan Reskrim mengamankan seorang pelaku penganiayaan berinisial MT di jalan Pendidikan Timika, Jumat (2/3) lalu. Peristiwa penganiayaan dengan cara menikam korban Abdul Malik (45) warga jalan Bogenvile tersebut terjadi pada 5 Februari 2017 lalu. Pelaku kemudian dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah  ada laporan masuk ke pihak kepolisian pada saat itu. Dalam melakukan aksinya saat itu, pelaku sedang dipengaruhi Minuman Keras (Miras).

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Rudi Priyosantoso melalui release yang disampaikan pada Sabtu (3/3), bahwa pelaku menganiaya korban yang sedang berjualan pentolan goreng di Pasar Minggu SP IV.  Pelaku yang dalam keadaan dipengaruhi Miras, datang dan meminta pentolan kepada korban.

Namun, beberapa saat kemudian pelaku  kembali datang dan meminta uang, namun korban tidak memberikannya. Akibatnya, pelaku pun marah dan mengambil sebilah pisau dapur yang dibawanya dan menikam korban di bagian perut kanan sebanyak 2 kali dan bagian tangan sebanyak 1 kali. Setelah melakukan aksinya pelaku pun melarikan diri.

“Pelaku melakukan aksinya dalam keadaan mabuk. Karena keinginannya tidak dipenuhi, maka korban dianiaya dengan menusuk korban menggunakan pisau dapur,” kata Kasat Reskrim.

Polisi yang mendapatkan laporan bahwa telah terjadi penganiayan, langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan serta di lakukan visum untuk keperluan penyelidikan.

Setelah memeriksa saksi yakni korban sendiri, pelaku yang berinisial MT (22) warga SP VI jalur 4 akhirnya berhasil ditangkap Polisi pada Jumat (2/3) di jalan Bogenvile. Pelaku diamankan Polisi setelah dinyatakan buron sejak bulan Februari 2017 lalu.

Sesuai dengan laporan Polisi Nomor: LP / 74 / II / 2017 / P / RM, tanggal 5 Februari 2017, pelaku menikam korban sebanyak 3 kali di bagian perut kanan dan tangan. Kasus ini ditangani Polres Mimika. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar