Polisi dan Pemkab Mimika Akan Gelar Operasi Yustisi Besar-Besaran

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH
SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan, beberapa hari ke depan pihaknya akan menggelar operasi yustisi (razia) besar-besaran dengan target penangkapan pelaku tindak pidana yang melakukan pembacokan terhadap Security  beberapa waktu lalu di Portsite.

Menurut AKBP Agung, operasi yustisi merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang juga akan mencari pelaku perusakan pagar dan pengambilan konsentrat. Di samping itu, juga untuk memperjelas dokumen kependudukan tetap bagi semua warga Mimika. Sehingga yang dicurigai sebagai dalang timbulnya kericuhan di Mimika, akan dipulangkan ke daerah asalnya.

“Dalam waktu dekat kami akan menggandeng Pemkab untuk melakukan operasi yustisi besar-besaran. Karena kita ingin di Timika ini aman, tanpa adanya kericuhan secara terus menerus,” ujar AKBP Agung saat ditemui Salam Papua di halaman Kantor Kelurahan Kwamki Lama, Selasa (17/4).

Dia mengatakan, untuk semua pelaku termasuk Kepala perang (Woemum) atas konflik di Kwamki Narama akan terus dikejar. Karena khusus untuk kubu atas, hingga saat ini masih tersisa 4 orang Woemum. Empat woemum tersebut telah diberikan kesempatan untuk menyerahkan diri selama tiga hari ke depan. Jika tidak menyerahkan diri selama waktu yang ditentukan, maka Polisi akan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) dan disebar ke seluruh masyarakat.

“Intinya kita akan mencari dan menangkap mereka semua. Siapapun yang akan melakukan tindakan pembunuhan akan ditangkap dan dikirim ke Jayapura untuk selanjutnya diadili,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment