Anggota Dewan Minta THM Ditutup Selama Bulan Puasa

Bagikan Bagikan
Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yohanes Tsunme 
SAPA (TIMIKA) - Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yohanes Tsunme meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan aparat keamanan untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) saat bulan suci ramadhan. Hal tersebut menurut Yohanes untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Diharapkan kepada pemda dalam hal ini Satpol PP dan aparat keamanan, untuk menutup semua tempat hiburan yang ada di Kabupaten Mimika untuk menghargai umat muslim yang sedang beribadah," kata Yohanes Tsunme saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Senin (14/5).

Menurutnya, selama ini pemkab hanya memberlakukan pembatasan waktu buka THM selama bulan ramadhan, hal tersebut menurutnya sama saja, karena tetap akan mengganggu umat muslim dalam beribadah. Sehingga, ia meminta, untuk bulan ramadhan kali ini dan tinggal beberapa hari lagi, semua THM harus ditutup.

"Saya rasa kalau diberlakukan jam buka itu sama saja. Terutama tempat-tempat karaoke, itu harus tutuplah selama ramadhan," ujarnya.

Selain tempat-tempat hiburan, ia juga meminta kepada pemkab untuk menutup tempat-tempat penjualan minuman keras beralkohol baik yang bermerek maupun tidak. Pasalnya, minuman keras beralkohol merupakan biang dari kerusuhan yang selama ini terjadi.

"Penjualan miras memasuki bulan ramadhan harap ditutup juga, karena sama saja kalau tempat hiburan ditutup sementara penjual miras buka," ujarnya.

Selain itu, Yohanes Tsunme juga mengimbau kepada masyarakat Mimika untuk saling menjaga antar umat beragama dengan saling menghargai agama satu dengan yang lainnya, terutama dalam melaksanakan ibadah masing-masing dan tidak termakan isu-isu yang bisa menciptakan terjadinya perpecahan.

"Memasuki bulan ramadhan marilah kita menghargai saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah tersebut, dengan tidak membawa isu-isu yang tidak jelas kebenaranya. Apalagi saat ini merupakan tahun politik,” harapnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment