Anggota Dewan Sepakat Tidak Tempati Rumdis DPRD

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Sonny Kaparang

SAPA (TIMIKA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Sonny Kaparang mengatakan, bahwa tidak ditempati Rumah Dinas (Rumdis) DPRD hingga saat ini karena sudah merupakan kesepakatan dari seluruh anggota Dewan.


Kesepakatan tersebut diambil karena jumlah Rumdis yang ada tidak sesuai dengan jumlah anggota Dewan yang ada sehingga ada sebagian anggota dewan yang tidak mendapatkan Rumdis tersebut.

"Kita sudah sepakat untuk tidak menempati Rumdis yang disediakan pemerintah karena tidak cukup. Yang tersedia 25 rumah sedangkan anggota dewan ada 35 sehingga ada yang tidak kebagian. Selain jumlah unit yang kurang, juga masih ada faktor lain berupa fasilitas yang lain yang belum ada,” kata Sonny saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Senin (30/4).

Ia menjelaskan, semua anggota dewan selain pimpinan tidak ada yang menempati Rumdis tersebut. Namun,  sebagai pengganti fasilitas Rumdis yang tidak ditempati tersebut para anggota dewan mendapatkan tunjangan uang perumahan.

"Karena selisih antara jumlah dengan unit tidak sama maka kami sepakat tidak menempati dan kompensasinya mendapat uang perumahan," jelasnya.

Menurut Sonny, sudah disepakati untuk tidak menempati rumah tersebut dan sudah mendapatkan uang kompensasi maka anggota dewan tidak bisa lagi menempati rumah tersebut.

"Jika sudah dapat kompensasi ya tidak ada yang boleh menempati lagi dan tidak ada juga perawatan rumah tersebut ," ungkapnya.

Terkait status Rumdis yang tidak ditempati sampai saat ini, DPRD sudah menyerahkan status rumah tersebut kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini  bagian Aset Daerah dan selanjutnya sudah menjadi tanggung jawab Pemda sebagai pengelola.

"Tahun 2016 ada surat bahwa kita sudah kembalikan ke Aset Daerah jadi sudah bukan urusan dari sekretarit DPRD. Kalau tiga rumah punya pimpinan itu memang ditempati oleh wakil ketua dan wakil," ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment