BB Selongsong Peluru Akan DiUji Balistik

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar
SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar, MH mengatakan, barang bukti berupa selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian pasca penembakan di areal Hidden Valet Mile 66 Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika akan diuji balistik. Hal ini dilakukan  agar bisa diketahui jenis senjata apa yang digunakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Setelah diuji balistik baru bisa diketahui kaliber berapa yang digunakan. Nanti hasil pemeriksaan dari ahli balistik nanti kita bisa tahu kaliber berapa," kata Kapolda saat ditemui di RPH, Senin (30/4).

Diketahui pasca penembakan dan penyisiran lokasi kejadian oleh pihak keamanan ditemukan 8 buah selongsong hasil dari penembakan pada  kendaraan operasional PT Freeport dan juga ditemukan 1 buah kayu yang diduga digunakan untuk penyangga senjata.

Sementara itu ditanya terkait kekuatan dari kelompok yang melakukan penembakan, Kapolda mengaku, kekuatan yang ada saat ini jumlahnya terbilang kecil karena mereka merupakan kelompok yang terpisah dari kelompok yang melakukan penyanderaan. Hanya saja mereka sangat berbahaya karena bersenjata.

"Indikasi kekuatan mereka tidak banyak tapi mereka bersenjata," ujar Kapolda.(Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment