Demianus Magai Jadi VP IR PT Freeport, Warga Pegunungan Tengah Gelar Syukuran

Bagikan Bagikan
Demianus Magai bersama petinggi PTFI.

SAPA (TIMIKA) -  Keluarga Besar Magai, umumnya warga Pegunungan Tengah di Timika menggelar syukuran atas diangkatnya, Demianus Magai sebagai Vice President Industrial Relation (VP IR) PT Freeport Indonesia (PTFI).

Acara syukuran digelar dengan ibadah bersama bertemakan ‘Sebelum Aku Membentuk Engkau Dalam Rahim Ibumu, Aku Telah Mengenal Engkau’ (Yeremia 1:5). Acara  ini juga dirangkaikan dengan bakar batu dan membunuh 128 ekor babi.

Turut hadir beberapa petinggi PTFI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Elminus Mom, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika 2018-2023, Eltinus Omaleng dan Johannis Rettob (OMTOB).

“Acara hari ini (Kemrin-Red) merupakan sykuruan keluarga besar Magai, tetapi secara umum merupakan keluarga besar dari Pegunungan Tengah,  dari 7 suku dan 16 Kabupaten. Karena selama 52 tahun PTFI berada, kami dari  Pegunungan Tengah baru kali ini diberikan kesempatan untuk menjadi VP,” ungkap Demianus di area acara syukuran di Mile 32, Sabtu (12/5).

Demianus mengakui, telah dipercayakan untuk menjadi VP pada bagian Hubungan Industrial PTFI. Dengan demikian, tugas pokok yang akan dilaksanakan adalah, menegakkan aturan dalam mendisiplinkan karyawan serta mengarahkan semua karyawan untuk betul-betul berdisiplin.

Sebab, sebelumnya banyak karyawan PTFI yang bekerja dengan hanya mengutamakan besaran gaji, tanpa mentaati aturan yang berlaku. Padahal, peraturan yang berlaku merupakan sesuatu hal yang mendidik dan memajukan kinerja dan sumber daya manusia (SDM).

“Karena memang selama ini banyak yang hanya melihat gaji saja. Kita menuntut hak, tetapi kewajiban tidak dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya bapak tiga anak ini.

Setelah terpilih menjadi VP IR PTFI, ayah dari Natalia Magai, Cerlince Magai dan  Ferdy Fernando ini  akan menjaga kerpercayaan dengan menunjukkan loyalitas kerja yang baik sehingga bisa memberikan contoh dan teladan kepada semua karyawan, khususnya yang berasal dari Pegunungan Tengah dan Orang Asli Papua (OAP) lainnya.

Alumni, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kerta Negara, Bekasi Jakarta Selatan (Jaksel) ini mengakui, selain dirinya, juga ada beberapa putra asli lainnya yang diangkat menjadi VP diantaranya, Silas Natkime, Piter Magal, Natan Kum dan Frans Pigome.

 “Saya akan tunjukan bahwa saya menghargai kesempatan yang diberikan oleh PTFI. Saya berharap ada karyawan-karyawan OAP, khusus tujuh suku lainnya berkesampatan untuk menduduki jenjang karir seperti yang saat ini  saya jabat dengan disiplin tinggi. Sekarang saya jadi VP menggantikan pak Beny Yohanes yang telah masuk masa pensiun,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Mimika, Elminus Mom ketika menyampaikan sambutannya di hadapan para tamu undangan dan ratusan warga Pegunungan Tengah mengatakan, Keluarga Besar Magai dan masyarakat Pegunungan Tengah harus bersyukur diberikan kesempatan dalam menduduki jabatan strategis di PTFI.

Sebab, menurut Elminus, kepercayaan yang diembankan Demianus Magai merupakan karunia dari Tuhan. Dengan demikian, mensyukurinya dengan ikut menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah  dataran tinggi hingga dataran rendah di Mimika.

“Ini anugerah yang harus kita semua syukuri. Ketika orang lain yang diberikan kepercayaan, maka kita harus bisa berusaha dengan baik untuk bisa memperoleh kepercayaan itu  dengan cara menunjukkan kemajuan dalam bekerja. Kita harus berterima kasih bisa hidup di tanah Mimika, karena hanya di sini kita bisa menikmati limpahan kasih Tuhan,” kata Elminus. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment