Dikyasa Polres Mimika Gelar Police Go To School

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan giat Police Go To School di SD dan SMP IT Smart Kids.
SAPA (TIMIKA) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Mimika, melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), melaksanakan giat Police Go To School di SD dan SMP IT Smart Kids yang terletak di jalan Hasanuddin Selasa (15/5).

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Mulyadi mengatakan, materi yang di berikan berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas pada usia dini.

Kita mengimbau agar anak-anak usia dini sudah mengerti rambu-rambu lalu lintas  dan tertib berlalu lintas, kata Mulyadi dalam pesan singkat yang disampaikan kepada Salam Papua,”.

Menurutnya, pengenalan rambu-rambu lalu lintas perlu di ketahui anak usia dini dan dampak yang terjadi apabila melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Pembelajaran untuk usia dini perlu agar kelak sudah mengerti arti dan dampak pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Ia menambahkan, anak-anak juga perlu diberikan motivasi dan semangat tentang pentingnya menuntut ilmu di Sekolah dan patuh terhadap orang tua dan guru di sekolah.

Kegiatan ini juga, untuk dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Kecelakaan yang terjadi di jalan raya berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara di jalan raya. Sehingga anak anak diusia dini perlu mengetahui hal tersebut.

Sat Lantas Polres Mimika berharap, dengan adanya program ini semakin menambah wawasan tertib berlalu lintas anak usia dini, sehingga kedepan dapat mengurangi angka pelanggaran yang tentunya akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di kota Timika.

Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat bagi anak anak usia dini. Hal ini juga demi keselamatan kita bersama, ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti 215 pelajar SD dan SMP Smart Kids. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit dikyasa satlantas Res Mimika aiptu Mulyadi  dan Briptu Ika. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment