Gerakan Reformasi Pemuda Mimika Gelar Aksi Long March Senin Depan

Bagikan Bagikan
Mengenang kembali gerakan reformasi 1998, tumbangnya
Soeharto dan Orde Baru.

SAPA (TIMIKA) – Gerakan Reformasi Pemuda-Pemudi Mimika (Geformppim) akan menggelar aksi long march untuk memperingati hari reformasi Indonesia yang ke 20 pada Senin (21/5) mendatang. Aksi ini direncanakan akan diikuti oleh sejumlah komunitas anak-anak muda yang ada di Kabupaten Mimika.

Humas Geformppim, Yohana Yosei mengatakan, aksi ini merupakan even pertama dari pergerakan pemuda-pemudi di Mimika. Selain itu, aksi tersebut juga sebagai langkah evaluasi dan antisipasi demi menghindari adanya pemimpin bangsa yang bergaya Soeharto di Kabupaten Mimika.

“Aksi ini hanya mereview agar tidak ada Soeharto lain yang ada di Timika,” kata Yohana kepada Salam Papua ketika dihubungi via telepon Jumat (18/5).

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kabupaten Mimika tidak pernah memperhatikan pemuda pemudi di Mimika. Bakat-bakat anak muda tidak pernah diperhatikan dan difungsikan secara maksimal.

“Selama ini banyak bakat-bakat anak muda Timika yang tidak diperhatikan Pemerintah Daerah. Seperti komunitas balap motor, komunitas seni tari tradisional dan yang lainnya. Kami ingin perubahan terjadi di Timika, agar Pemerintah lebih memperhatikan pemuda pemudi di daerah ini,” ujarnya.

Aksi long march, ungkap dia, direncanakan akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama akan  start dari bundaran  atau dari Polres Mimika menuju pasar damai melalui jalan Budi Utomo. Sedangkan kelompok kedua dari jalan Ahmad  Yani menuju ke Pasar Damai.

“Direncanakan rute long march yang akan melalui jalan budi utomo. Kedua kelompok ini nantinya akan bertemu di Pasar Damai,” ungkapnya.

Komunitas anak muda yang terlibat dalam aksi tersebut, tambah dia, yakni dari komunitas hip pop Timika, anak motor, anak skateboard, anak sepeda Timika, Komunitas seni tari tradisional dan beberapa komunitas anak muda lainnya.

“Dalam aksi long march nantinya, anak hip pop akan  menyanyikan lagu-lagu bersama dengan anak-anak yang lain,” tambah dia.

Terkait izin dari aksi tersebut, Dia mengatakan, sudah menyampaikan surat ke Polres Mimika, Plt Bupati Mimika, Sekda, Disporapar, dan dinas terkait lainnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment