IPMANAPANDODE Bandung Sukses Menggelar LDK Ke-II

Bagikan Bagikan
IPMANAPANDODE Kota Studi Bandung menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan, (5-6/5) 2018  di Lembang Kabupaten Bandung Barat
SAPA (BANDUNG) - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Kota Studi Bandung menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “Membentuk Pemimpin yang Melani” pada 5-6 Mei 2018  di salah satu Villa  di Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Panitia LDK Wilda A.M. Ukago dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memberikan pembelajaran langkah awal menjadi pemimpin yang berkompeten, beriman, dan unggul serta berguna bagi Meuwodide..

Wilda berpesan kepada semua peserta LDK agar tetap belajar sesuai materi yang dilatih oleh para pelatih sehingga bisa melebihi pelatihnya, bukan menghamba pada pelatih.

Sementara  Ketua Dewan Pembina IPMANAPANDODE Bandung Fredi Tebai dalam sambutannya mengatakan, sedikit materi yang diberikan oleh para senior  harus dicobh untuk dikembangkan sendiri agar mengerti, memahami, dan mempraktekkan.

Fredi menambahkan, peserta telah mempelajari tentang kepemimpinan, pengorganisasian, cara memecahkan masalah, cara berbicara di depan umum, cara berfikir serta mempelajari tentang Jiwa Kepemimpinan. Tinggal usaha dari peserta untuk menambahkannya sendiri.

Salah satu peserta LDK, Ona Madai menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja maksimal menggelar LDK sehingga peserta boleh menerima ilmu di luar kampus.

Ia juga menyampaikan terima kasih  kepada para pengurus IPMANAPANDODE Bandung dan para pelatih atau pembicara yang telah meluangkan waktu menggelar kegiatan ini.

Kegiatan LDK IPMANAPANDODE Bandung Ke-II diisi dengan beberapa materi tentang Teori Dasar Kepemimpinan yang dipandu oleh Kelvin Magai, Materi Ke-II tentang Konsep Dasar Disiplin dan Komitmen pada Study, Organisasi dan Relasi yang dibawakan oleh Fransiskus X. Yogi dan Adelin A. Madai, Materi Ke-III tentang Cara menggorganisir dan Memimpin Massa yang diampuh oleh Kristianus Iyai dan Ferdinanko Edowai, Materi keempat tentang cara memimpin Debat yang baik oleh Fredi Tebai, S.S., Materi kelima tentang cara memimpin Diskusi yang Benar dilatih oleh Wilda A.M. Ukago dan Yulianus Kotouki, serta Materi penutup hari pertama diisi oleh Fransiskus Pekei tentang cara membawahkan Pidato yang Baik.

Hari Kedua, Materi pertama oleh Zepi Gobai tentang Cara Memimpin Sidang, dilanjutkan dengan Materi kedua tentang Manajemen Kesekretariatan Organisasi oleh Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai dan terakhir ditutup dengan Ibadah Penutup yang dipimpin oleh Fr. Hubertus R. Magai, Pr. (Barnabas Subagio)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. wihh sukses selalu
    http://goldengamat.biz/obat-tradisional-endokarditis/

    ReplyDelete