Jalin Silaturahmi, LMP STIE Jambatan Bulan Bagi-bagi Takjil

Bagikan Bagikan
Mahasiswa STIE JB Timika membagi-bagikan takjil.
SAPA (TIMIKA) – Menjalin silaturahmi bersama masyarakat di Kabupaten Mimika, terutama umat muslim yang kini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah/2018 Masehi, Lingkar Mahasiswa Peduli (LMP) yang merupakan salah satu organisasi internal di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan (JB) Timika, mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil.

Kegiatan sosial bagi-bagi takjil dilaksanakan puluhan anggota LMP tepat di jalan utama depan kampus STIE JB Timika, Jalan Hasanuddin, Minggu (27/5). Turut serta dalam kegiatan ini, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE JB Timika, Andri Arifin.

Andri Arifin saat diwawancara Salam Papua mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan LMP STIE JB Timika ini, didasari dengan adanya agenda kerja LMP sendiri. Dimana agenda kegiatan LMP seperti pembagian takjil ini dilakukan hampir setiap tahunnya.

“Ini memang hampir setiap tahun diadakan, sudah diagendakan di agenda kerjanya LMP, ada pembagian takjil di setiap bulan puasa tiap tahunnya,” kata Andri.

Maksud dan tujuan dilakukan kegiatan seperti ini, menurut Andri, selain untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat terlebih umat muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa, juga menjalankan salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dengan kegiatan ini kita juga sekaligus menjalin silatuhrami dengan masyarakat. Selain itu, kita juga bisa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LMP STIE JB Timika, Hasmiati Tejo mengatakan, anggaran dalam melaksanakan kegiatan ini diambil dari kas LMP, selain itu, juga mendapat bantuan dari pihak kampus. “Ada anggaran sendiri dari kas LMP, dan ada juga bantuan dari kampus,” katanya.

Di bulan Ramadan ini, LMP yang anggotanya terdiri dari mahasiswa beberapa semester, yakni semester VI, semester IV dan semester II, selain mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil juga sudah merencanakan kegiatan lainnya, yakni buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di panti asuhan sekaligus syukuran LMP.

“Selain pembagian takjil, ada juga buka puasa bersama. Buka puasa bersama sudah dibicarakan, mungkin minggu depan kita sudah laksanakan buka puasa bersama di panti asuhan. Kita silaturahmi dengan anak-anak panti asuhan, dan kita syukuran teman-teman LMP ini sudah berjalan hampir dua tahun,” terangnya.

Pantauan Salam Papua, ratusan bungkus takjil yang terdiri dari makanan dan minuman dibagikan kepada masyarakat yang melintas di seputaran Jalan Hasanuddin. Salah satu warga saat diwawancara Salam Papua mengatakan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa STIE JB Timika ini merupakan hal yang positif dan patut di contoh oleh pelajar lainnya. Dengan adanya pembagian takjil ini, warga yang sedang menjalani ibadah puasa juga sedikit terbantu.

“Mungkin yang tidak sempat beli makanan untuk batal puasa, mereka bisa dapat takjil dari adik-adik mahasiswa ini. Yah, setidaknya terbantu lah dapat yang gratis untuk buka puasa. Pokoknya salut buat adik-adik mahasiswa Jambatan Bulan ini,” ujar Hasdar (38), salah satu pedagang yang melintas di Jalan Hasanuddin dan turut kebagian takjil ini. (Sld)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: