Kapolres Mimika Kunjungi Gereja Bahtera Kingmi

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, mengunjungi Jemaat Gereja Bahtera Kingmi, Jalan C. Heatubun, Minggu (20/5)
SAPA (TIMIKA) -Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, mengunjungi Jemaat Gereja Bahtera Kingmi, Jalan C. Heatubun, Minggu (20/5). Dia mengaku, pihaknya telah melakukan penegakan hukum terhadap teroris yang mengatasnamakan agama di Kabupaten Mimika. Selain itu, pada saat Pilkada nanti, dia berpesan supaya jemaat tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Ketua pengurus cabang Bhayangkari Mimika, Wakapolres Mimika, Kompol A Korwa, Kasat Binmas, Fritz Erari dan Kapolsek Mimika Baru, AKP Ida Waymramra S.IK.

Kapolres Mimika dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah melakukan penegakan hukum terhadap teroris yang mengatasnamakan agama dan berbuat tidak terpuji.

“Kami sudah menangkap oknum yang memiliki pemahaman yang berbeda dengan kita. Paham ini tidak boleh ada di negara kita,” kata Kapolres.

Selain melakukan aksi teror di banyak tempat, ungkap dia, aksi tersebut juga dilakukan melalui media sosial. Hal itupun menjadi berkembang melalui ujaran kebencian dan penyebarluasan berita hoax. Dalam hal ini, dia pun berpesan kepada seluruh jemaat dan Pendeta di gereja tersebut untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Untuk itu dapatlah kita bijak dalam bermedia sosial,” ungkapnya.

Selain itu, bertepatan dengan tahun politik, yakni Pilkada serentak 2018, ia mengimbau agar jemaat Kingmi tidak terpecah belah lantaran adanya perbedaan suara.

“Sekarang ini kita memasuki pesta politik di mana dalam waktu bersamaan ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Bupati dan Wakil Bupati Mimika. Jadi  kita tidak boleh terpecah walaupun berbeda pilihan mari kita sukseskan pemilihan dengan penuh rasa damai dan aman,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pdt Samuel Edowai mengatakan, pihaknya akan terus menyampaikan pesan perdamaian dalam kotbah dan berdoa agar Mimika selalu aman dan sejahtera.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat dikunjungi. Pesan damai tak henti-hentinya kami sampaikan dan berdoa agar Polres Mimika disanggupkan menjaga keamanan warga,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Mimika juga menyerahkan sumbangan berupa Alkitab, gitar,  perlengkapan bola voli, sembako, babi dan bantuan biaya pembangunan gereja. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment