Kapolres Mimika Minta Media Massa Mengedepankan Akurasi Berita

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto 
SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto meminta, media massa yang berperan sebagai salah satu pengontrol sosial harus mengedepankan berita yang akurat, demi menciptakan suasana damai di Kabupaten Mimika. Hal tersebut disampaikannya usai kegiatan buka puasa Kapolres Mimika bersama insan pers yang ada di Kabupaten Mimika, Kamis (17/5), di salah satu resto Jalan Yos Sudarso.

“Media itu ada yang konvensional, klasik tetapi mengikuti perkembangan zaman. Jadi selain bersaing memberikan berita yang cepat untuk diinformasikan ke masyarakat, harus juga mengutamakan akurasi. Jadi berita itu harus mendapat konfirmasi dari Narasumber yang bersangkutan,” ungkap Agung.

Ia mengatakan, hal tersebut berkenaan dengan peran media massa sebagai pemberi informasi yang sangat berpengaruh terhadap publik, yakni sebagai kontrol sosial.

“Ini semua demi kedamaian di daerah ini. Karena media merupakan pilar keempat setelah legislatif, eksekutif dan yudikatif. Masyarakat pun akan terbawa dengan pemberitaan-pemberitaan yang muncul,” katanya.

Untuk itu dia berharap, media juga ikut berperan dalam menciptakan kedamaian di Kabupaten Mimika.

“Meskipun media massa ingin selalu cepat memberikan informasi, tapi sebagai media juga bisa memikirkan dampak yang terjadi dari tulisan yang sudah dipublikasikan. Marilah kita sama-sama menciptakan kedamaian di Mimika ini. Karena Mimika ini sebenarnya bukan daerah yang rawan konflik,” harapnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment