Komunitas An Papuan Gelar Malam Donasi Sepatu Sekolah

Bagikan Bagikan
Penyerahan sepatu secara simbolis kepada panitia kegiatan malam donasi sepatu.
SAPA (TIMIKA) - Komunitas pemuda di Kabupaten Mimika yang menamakan diri ‘An Papuan’ menggelar malam donasi sepatu sekolah layak pakai. Sepatu yang dikumpulkan nantinya akan di distribusikan kepada anak-anak usia SD dan SMP di Memberamo Tengah dan Tolikara.

Kegiatan donasi sepatu ini dilaksanakan pada Sabtu 5 Mei 2018, bertempat Waanal Coffee & Resto-SP 3 dengan mengangkat tema “Tra Perlu Super untuk Jadi Hero”. Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan dari D’Vier Band, Jiva Band, Ricky & Friends, Andri & Friends serta games dan doorprice yang melibatkan semua pengunjung yang hadir.

Koordinator komunitas An Papuan wilayah Timika, Lady Kawer, dalam kegiatan itu menyampaikan visi dari komunitas ini adalah ‘dari torang untuk torang’ (Dari kita untuk kita). Sedangkan misi komunitas ini adalah mengadakan kegiatan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedalaman Papua, serta dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk terlibat langsung dalam kegiatan donasi dan merangkul semua lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan social.

“Tra perlu super untuk jadi hero, karena memang dengan sepatu layak pakai kita sudah bisa membantu dalam menyekolahkan adik-adik kita di Membaramo dan Tolikara. Tanggal 17 Mei, ribuan sepatu yang sudah terkumpul akan kami salurkan bersama dengan donasi teman-teman dari kabupaten lain,” ungkap Lady Kawer.

Usai pemaparan visi dan misi hingga terbentuknya komunitas An Papuan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sepatu layak pakai secara simbolis dari perwakilan pengunjung kepada panitia kegiatan malam donasi sepatu.

Ketua Panitia Malam Donasi, Rolland Saklil, pada kesempatan itu menyampaikan kepada semua pihak yang hadir bahwa sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Berbagai pihak yang dimaksud diantaranya Waanal Coffee & Resto, Nels Corner, Salam Papua, D’Vier Band, Jiva Band, Ricky & Friends serta semua pihak yang turut mengambil bagian dalam kegiatan malam donasi. Juga kepada para donatur yang ikhlas untuk berbagi dan memberikan bantuan berupa sepatu juga dana untuk anak-anak di Memberamo Tengah dan Tolikara.

“Donasi yang terkumpul akan langsung dikirim kepada tim An Papuan pusat di Jayapura pada tanggal 17 Mei 2018. Selanjutnya akan langsung di distribusikan ke Mamberamo Tengah dan Tolikara,” kata Rolland.

Harapan kami adalah, seperti visi kami yaitu dari torang untuk torang, dimana setiap orang bisa merasakan dan peduli kepada sesama, khususnya adik-adik kita di pedalaman Papua dan tidak bosan-bosan berpartisipasi dalam program-program An Papuan dikemudian hari. Berbagi kasih kepada sesama kita, senyum mereka adalah kebahagiaan kita,” imbuhnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment