Legislator Mimika Dorong Disdik Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagikan Bagikan

Hadi Wiyono
SAPA (TIMIKA) - Legislator di DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Hadi Wiyono mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, terutama di wilayah pegunungan maupun pesisir.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, Disdik Mimika harus mengevaluasi pelaksanaan pendidikan di Mimika khususnya di wilayah pedalaman mulai dari Paud sampai SMA dan SMK," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu, di Timika, Rabu (2/5).

Menurut dia, hal-hal yang perlu dilakukan untuk peningkatan mutu pendidikan yaitu Disdik Mimika harus rutin melakukan pemantauan ke masing-masing sekolah khusus di wilayah pedalaman untuk mengecek pelaksanan kegiatan belajar mengajar.

"Tentu proses KBM bisa berjalan jika semua guru yang ditugaskan di tempatnya masing-masing khususnya di pedalaman setia dan tidak sering meniggalkan tempat tugasnya," ujar Hadi.

Ia juga mengatakan bahwa fakta di lapangan masih terdapat oknum guru ASN yang sering meninggalkan tempat tugas dan membiarkan guru honorer mengajar anak-anak di pedalaman.

"Jangan sampai sudah mau dekat ujian baru guru ke tempat tugas, padahal berbulan-bulan tinggal di Timika dengan alasan tidak jelas namun tetap terima insentif. Sedangkan guru honorer kendati rajin tetapi tidak diberikan insentif," ujar Hadi.

Selain itu, berkaitan dengan nasib para guru honorer, Hadi meminta Disdik untuk mendata dan sekaligus memberikan SK Bupati terkait pengangkatan guru honorer sehingga mudah dalam hal pemberian insentif yang selama ini dipersoalkan Kepala Disdik Mimika, Jenny Usmanny. (Ant)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment