Mimika Juara Satu OSN SMP Tingkat Provinsi

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Kabupaten Mimika  juara satu Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Papua dan diraih oleh dua siswa. Hal tersebut diutarakan penanggungjawab OSN Kabupaten Mimika, Drs. Manto Ginting saat ditemui Salam Papua di Jalan Pendidikan, Senin (1/5).

Dua siswa yang dimaksud adalah Tabitha Chirstine Aya Kanaya Siabin dari SMP Santo Bernardus Timika dan Veronica Debora Putri Pelamonia dari SMP YPJ Kuala Kencana.

“Kedua siswa yang membawa juara dan nama Kabupaten Mimika ini akan mengikuti lomba OSN di tingkat nasional tepatnya di Palembang pada tanggal 1 – 7 Juni 2018 mendatang. Dan hari ini kami akan umumkan setelah upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),” kata Manto.

Lanjutnya Manto, kedua siswa tersebut sebelumnya sudah meraih juara di tingkat kabupaten, setelah itu diutus mengikuti lomba ke  provinsi dan akhirnya meraih juara satu.

“Saya berharap, agar momen seperti menjadi contoh dan bisa memotivasi para siswa lain. Sehingga ke depan terus  membawa nama daerah ini ke tingkat nasional bahkan kalau bisa ke tingkat internasional,” ujar Manto. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment