Mobil Operasional PTFI Mengalami Kecelakaan

Bagikan Bagikan
kecelakaan tunggal mobil PT FI
SAPA (TIMIKA) – Sebuah kendaraan operasional milik PT Freeport Indonesia yakni kendaraan LWB nomor lambung 01-2638 milik Tim HS PTFI (Harmoni Sinergi) yang dikemudikan oleh Misyiadi (Anggota Tim HS PT.FI/Harmoni Sinergi) mengalami kecelakaan  tunggal di jalan utama Mile 68-Banti tepatnya di belakang Polsek Tembagapura Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Kejadian tersebut terjadi dikarenakan rem blong dan menyebabkan mobil terbalik dan mengalami rusak berat. Dalam kejadian ini, tidak ada korban Jiwa.

Kronologi kejadiannya, kendaraan LWB nomor lambung 01-2638 milik Tim HS PT.FI (Harmoni Sinergi) yang dikemudikan oleh Misyadi (Anggota Tim HS PT.FI/Harmoni Sinergi) bergerak dari Mile 68 menuju ke Kampung Banti dalam rangka mengikuti kegiatan Kebersihan kampung dan kesehatan massal (Karya Bhakti) dengan membawa dua penumpang yakni Biyono (Anggota Tim HS PT.FI) dan Pdt. Ruben Omaleng.

Pada saat melewati turunan dan tikungan sebelum polsek Tembagapura tiba-tiba rem kendaraan blong. Driver menarik rem tangan kendaraan tersebut tetapi tetap blong dan kendaraan melaju turun dengan kencang.

Di belakang Polsek Tembagapura kendaraan tersebut dipepetkan ke arah kiri dan menabrak pondasi Polsek Tembagapura dan terbalik 2 kali sehingga menyebabkan dedua ban sebelah kanan rusak, bodi depan sebelah kanan mesin penyok dan mengalami rusak berat. Pada peristiwa kecelakaan tersebut, penumpang Biyono mengalami luka lecet pada bagian kaki.

Korban Biyono dan driver dibawa menuju Rumah Sakit International SOS Tembagapura untuk mendapatkan perawatan medis dan test alkohol untuk driver. Dari hasil tes alcohol untuk driver diperoleh hasil negatif.

Tim Investigasi PTFI yang tiba di TKP (Tempat kejadian perkara) kemudian menginvestigasi kejadian laka tunggal tersebut.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat oleh Salam Papua membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya, ada kecelaakan tunggal mobil milik PTFI di Tembagapura. Laporan kronologisnya sudah ada” kata Kapolres. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment