OPD Mimika Belum Laksanakan Kegiatan, Kepala BPKAD: Fisik DPA Bukan Penghambat

Bagikan Bagikan
Kepala BPKAD Mimika, Marten Papi Malisa
SAPA (TIMIKA) -  Menanggapi banyaknya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika yang mengaku belum bisa menjalankan program kegiatan pembangunan dengan alasan belum menerima fisik Dokumen Pengguna Anggaran (DPA), Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Mimika, Marten Papi Malisa mengatakan, fisik DPA bukan menjadi penghambat kegiatan di setiap OPD.

Sebab, walaupun fisik DPA belum diterima oleh setiap OPD, tetapi karena proses keuangan telah berjalan, maka setiap OPD seharusnya sudah melaksanakan program kegiatan.

“Bukti fisik DPA itu bukan suatu alasan. Fisik DPA itu juga harus kami copykan, karena tidak mungkin dibagi tanpa dicetak. Berarti kami benahi sampai buku fisik DPA itu dijilid. Sekarang proses keuangan sudah berjalan, berarti sudah bisa laksanakan kegiatan,” kata Marten saat ditemui Salam Papua di Kantor BPKAD, Selasa (15/5).

Dia mengaku, meski buku fisik DPA belum diterima semua OPD, akan tetapi semua Kepala OPD telah menandatangani buku fisik DPA tersebut. Karena menurut dia, sebelumnya BPKAD telah meminta agar semua Kepala OPD secepatnya menandatangani DPA, dengan catatan setiap OPD bisa langsung mengcopy buku fisik DPA masing-masing sehingga bisa mempercepat proses kelanjutannya.

“Memang tugas kami untuk merampungkan persoalan penjilidan buku fisik DPA itu. Tetapi untuk mempercepat, kami sudah menyarankan agar setiap OPD saat penandatanganan fisik DPA itu sekaligus mengcopynya. Dan semua OPD telah menandatangani fisik DPA itu dan sekarang sudah diserahkan ke Pak Sekda,” ungkapnya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment