Pemkab Akan Diskusikan Soal Perumahan DPRD

Bagikan Bagikan
Kabag Aset pada BPKAD Kab.Mimika, Marten Salossa

SAPA (TIMIKA) – Polemik terkait perumahan Anggota DPRD Mimika yang terletak di Jalan Poros SP 3, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika berencana akan di diskusikan untuk menemukan solusi. Apakah perumahan itu akan diperbaiki, ataukah dibangun baru.

Kepala Bagian Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika, Marten Salossa mengatakan, setelah menerima laporan terkait persoalan perumahan tersebut, pihaknya akan berupaya untuk berkoordinasi bersama dengan pimpinan Pemkab Mimika untuk diselesaikan.

“Kami siap untuk koordinasi dengan pimpinan supaya bisa mendapatkan solusinya. Supaya bisa menentukan apakah nantinya diperbaiki atau akan dibangun baru. Tapi sekarang kita tidak bisa menjamin bahwa perumahan itu akan dibangun baru, karena itu terkait dengan teknis,” kata Marten saat ditemui di Kantor BPKAD Mimika, Jumat (4/5).

Selain itu akan di koordinasikan juga bersama Sekretariat Dewan (Setwan). Sebab, Setwan yang merupakan bagian dari pemerintahan tetapi memiliki masing-masing bagian. Sehingga, ada bagian di Setwan yang bertanggungjawab terkait persoalan tersebut.

Marthen menjelaskan bahwa, yang kini dipersoalkan oleh para anggota dewan adalah jumlah unit perumahan yang tidak cukup. Dimana perumahan hanya terdapat 25 unit, sedangkan anggota dewan saat ini sebanyak 35 orang.

Sehingga, diakuinya, layak atau tidaknya suatu rumah sangat bergantung kepada setiap penghuni rumah. Karena menurut dia rumah sangat berkaitan erat dengan pemilik atau penghuninya. Jika rumah tidak ditempati, otomatis akan mudah kumuh dan tidak terawat.

“Rumah itu bersenyawa dengan manusia. Kita bangun rumah semewah apapun tapi kalu tidak ditempati maka, akan menjadi kumuh dan terkesan tidak layak huni,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment