Pemkab Kantongi Nama Calon Pengganti Asisten II dan III

Bagikan Bagikan
Plt Bupati Mimika, Yohanis Bassang.

SAPA (TIMIKA) -  Plt Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang mengakui telah menerima telaan dari semua staf ahli terkait pengajuan nama calon pengganti dua pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, dalam hal ini Asisten II Bidang Perekonomian, Septinus Soumalena dan Asisten III  Bidang Umum, Philipus Kehek yang hingga saat ini tidak aktif menjalankan tugas dan fungsinya.

 “Saat ini kami akan terus melakukan koordinasi bersama badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) bersama Sekda, para Asisten, Inspektorat serta Bagian Kepegawaian, untuk kita diskusikan persoalan penggantian pejabat itu,” ungkap Yohanis Bassang saat diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (14/5).

Namun, menurut dia, meski telaan telah diterima, penentuan nama calon pengganti harus di diskusikan lagi.

Diketahui, pergantian dua pejabat dengan jabatan strategis tersebut dikarenakan tidak lagi menjalankan tugas semenjak pergeseran jabatan, sedangkan satu diantaranya kini tersangkut masalah hukum.

“Kita semua tahu kalau salah satunya sedang berhadapan dengan kasus hukum, sehingga tidak mungkin untuk menjabat jabatannya lagi. Sedangkan yang satu lagi sudah tidak masuk kantor sejak digeser jabatannya itu, berarti kita harus cari penggantinya, karena tidak mungkin jabatan Asisten II dan III itu kosong,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment