Pemkab Mimika Diminta Kembangkan Daerah Potensial Menjadi Tempat Wisata

Bagikan Bagikan
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Markus Timang 
SAPA (TIMIKA) – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Markus Timang meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dapat  mengembangkan sektor pariwisata agar tidak tertinggal dari daerah lain di Papua.

"Seperti di Raja Ampat, Nabire dan daerah lainnya itu banyak orang-orang dari luar  Papua yang datang hanya karena tempat-tempat wisatanya," ungkap Markus saat ditemui Salam Papua di Kantor DPRD Mimika, Kamis (17/5).

Menurut dia, sangat disayangkan jika Pemkab Mimika dalam hal ini dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (Dispopar) tidak memanfaatkan daerah-daerah yang sangat potensial di Mimika untuk dijadikan tempat wisata.

"Misalnya di Amar, itukan orang selalu datang dan gunakan untuk acara mancing mania. Dan ini sangat bagus untuk dipromosikan," ujarnya.

Jika daerah-daerah tersebut bisa diberdayakan dengan baik, kata dia, maka bisa menunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mimika.

"Inikan sangat bagus dalam menunjang PAD Kabupaten Mimika. Jadi Pemda kalau promosikan yang di Amar dan dengan bangun fasilitas penunjang lainnya, otomatis dengan sendirinya banyak pengunjungnya," katanya.

Dia pun berharap, Pemkab Mimika bisa segera merealisasikan hal tersebut dan tidak selamanya terus bergantung pada PTFI.

"Kita harapkan Pemda bisa kembangkan itu," ungkapnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment