Pengawasan Peredaran dan Harga Sembako Terkendala Anggaran

Bagikan Bagikan
Kepala Disperindag Mimika, Bernadinus Songbes.
Harga Bawang Jadi Target Khusus Pendataan
SAPA (TIMIKA) -  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes mengatakan, kelancaran dalam upaya pengawasan peredaran dan permainan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Mimika terkendala dengan persediaan anggaran.

Meski saat ini fungsi pengawasan di Disperindag sedang menjalankan pendataan dan perekapan harga barang terbaru yang masuk disetiap pasar dan distributor, akan tetapi keterbatasan anggaran menjadikan tidak mampu menjangkau secara keseluruhan.

“Saat ini kami sementara merekap harga barang terbaru dan barang yang masuk melalui Kontainer Kapal. Saya sudah keluarkkan  surat tugas kepada Biadang  Pengawasan dan Perdagangan, sehingga bidang itu telah meulai mendata. Namun, keterbatasan anggaran menjadikan satu kendala dalam kelancaran pelaksanaan sidak dan yang lainnya,” katanya saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Jumat (17/5).

Harga Bawang Jadi Target Khusus Pendataan
Meski demikian, ia mengaku bahwa seiring pelaksanaan pengawasan permainan harga, peredaran sembako kadaluwarsa, serta permainan kotor pedagang  lainnya, Disperindag juga akan fokus terhadap penjualan bawang. Sebab, bawang merupakan salah satu bahan kebutuhan rumah tangga yang selalu dipermainkan oleh para pedagang.

“Salah satu yang kita utamakan itu adalah bawang. Karena kebutuhan bawang itu sangat tinggi. Karen itu, secara pasti ada permainan harga dan yang lainnya,” ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment