Polisi Imbau Sekolah Bertanggungjawab atas Aksi Siswa Merayakan Kelulusan

Bagikan Bagikan
Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo 
SAPA (TIMIKA) – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika mendatangi beberapa sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Mimika pada Kamis (3/5), serta memberikan imbauan kepada pihak sekolah khususnya Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru agar bersama sama bertanggung jawab atas aksi para siswa ketika merayakan kelulusan.


Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, giat hanya bersifat memberikan imbauan kepada guru dan kepala sekolah yang ada di Timika agar bertanggungjawab terhadap para siswa yang merayakan kelulusan.

“Kita hanya memberikan imbauan dalam rangka kelulusan serentak SMA/SMK di Kabupaten Mimika. Lokasi sekolah yang kita datangi adalah SMA Negeri 1 Timika, SMK Taruna Timika, SMK Petra, SMK Katolik tunas bangsa dan SMK Yapis,” katanya.

Dia mengungkapkan, imbaun yang diberikan agar siswa dan siswi tidak euforia (perasaan gembira yg berlebihan, red) dalam merayakan kelulusan. Perayaan kelulusan seharusnya tidak dengan cara mencoret-coret seragam sekolah dan tidak melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan secara ugal-ugalan di jalan raya, karena bisa membahayakan diri siswa tersebut dan orang lain. Apalagi saat ini Satlantas Polres Mimika sedang melaksanakan ops Patuh Matoa 2018.

Menurut dia, perayaan kelulusan akan lebih bermanfaat jika menyumbangkan pakaian seragam kepada yang lebih membutuhkan dan atau melakukan syukuran sesuai keyakinan masing-masing di rumah, tempat ibadah maupun di sekolah masing-masing.

“Biasanya para siswa itu merayakan kelulusan dengan ugal-ugalan di jalan raya yang mengakibatkan kecelakaan,” ungkapnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment