Selain PON, Mimika Juga Tuan Rumah Pesparawi 2020

Bagikan Bagikan
Kepala Discapil Kab.Mimika, Jhon Wicklif Tegai.
SAPA (TIMIKA) – Selain menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, Kabupaten Mimika juga akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di tahun 2020 mendatang.

“Kalau memang pesparawi dilaksanakan setelah penyelenggaraan PON, berarti kita bisa pakai fasilitas yang sudah ada. Rencananya, satu bulan setelah PON itu langsung laksanakan pesparawi,” ungkap Ketua panitia Pesparawi Kabupaten Mimika, Jhon Wicklif Tegai saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (30/4).

Jhon mengakui, penentuan Mimika sebagai tuan rumah penyelenggaraan pesparawi berdasarkan kesepakatan musyawarah Lembaga Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Provinsi Papua dan Papua Barat.

Saat ini, kata John, semua lembaga pesparawi di semua kabupaten dan kota termasuk Mimika terus memantapkan persiapan agar dapat mempertahankan prestasi dalam mengharumkan nama daerahnya masing-masing. Kegiatan pesparawi juga akan melibatkan semua gereja kristen dan akan mengutus masing-masing anggotanya.

Berdasarkan surat penentuan dari LPPD Provinsi, dalam beberapa bulan ke depan akan ada pembentukan panitia lokal untuk memantapkan persiapan, baik menjelang hingga perayaan puncak pesparawi di tahun 2020 nanti.

“Kalau bicara soal persiapan, kita di Timika juga selalu siap. LPPD Provinsi sebenaranya mau datang beberapa hari kedepan, tapi saya akan mengajukan keberatan supaya bisa diundur. Karena kita harus mempersiapkan banyak hal terdahulu,” ujar John. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment