Tambah Kemeriahan Hardiknas, SMK Hermon Gelar Acara Perpisahan Kelas XII

Bagikan Bagikan
SMK Hermon Timika menggelar acara perpisahan siswa-siswinya kelas XII (Dua Belas) angkatan ke-V (lima) T.A. 2017/2018, Rabu (2/5). 
SAPA (TIMIKA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hermon Timika menggelar acara perpisahan siswa-siswinya kelas XII (Dua Belas) angkatan ke-V (lima) T.A. 2017/2018, Rabu (2/5). Acara itu menambah kemeriahan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di sekolah tersebut, yang notabene jatuh pada hari yang sama.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Hermon, pihak yayasan Hermon, dewan guru, panitia pelaksana kegiatan, orang tua siswa, dan siswa kelas XII SMK Hermon Timika.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Hermon, Yulian Solossa,S.Sos,M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang tua siswa karena telah mempercayakan anak mereka untuk dibina dan dididik di SMK Hermon untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara, khususnya bagi Kabupaten Mimika. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada panitia sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Dia mengaku, pada acara perpisahan tersebut, ada rasa sedih bercampur kegembiraan. Perasaan sedih karena hendak berpisah dengan anak-anak dididik yang selalu bersama-sama selama tiga tahun. Perasaan gembira, karena anak-anak didik tersebut akhirnya bisa mencapai keberhasilan dan memiliki kemampuan sesuai jurusannya masing-masing.

“Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini bisa terlaksana. Terima kasih kepada semua orang tua siswa yang telah memilih SMK Hermon sebagai lembaga pendidikan menengah yang mendidik anak-anak Bapak dan Ibu. Pada kesempatan ini juga saya sekaligus memohon maaf kepada Bapak dan Ibu, jika pernah ada kesalahpahaman antara kami selaku pihak sekolah dengan orang tua murid,” kata Solossa.

Dia berharap, siswa-siswi yang dinyatakan lulus pada pengumuman yang akan disampaikan pada Kamis (3/5) pukul 15.00 WIT di sekolah tersebut, untuk melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi dan atau bisa bekerja di perusahaan-perusahaan dan dunia usaha lainnya.

“Setelah lulus, saya berharap semua siswa bisa melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa bekerja di berbagai perusahaan yang ada. Diharapkan juga agar orang tua siswa bisa mendukung hal tersebut,” harapnya.

Setelah acara tersebut berakhir, ketika ditanya Salam Papua terkait mengapa acara perpisahan tersebut digelar sebelum pengumuman kelulusan siswa dilaksanakan? Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Yuliana Balaesi, S.Th mengungkapkan, jika dilaksanakan setelah pengumuman kelulusan, maka ada banyak siswa yang sudah berangkat ke luar daerah.

“Kalau dilaksanakan setelah pengumuman, banyak siswa yang sudah berangkat keluar daerah. Hal seperti ini pun sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar guru yang biasa disapa bu Yuli tersebut. (Jiru)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment