Tanggal 7 Mei Pelaksanaan Ujian Susulan SMP

Bagikan Bagikan

Drs. Manto Ginting
SAPA (TIMIKA) – Pada tanggal 7-8 Mei 2018 mendatang akan dilaksanakan ujian susulan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bagi yang belum sempat mengikuti Ujian Nasional (UN) tanggal 23 April lalu. Hal ini dikatakan Ketua Panitia UN Kabupaten Mimika, Drs. Manto Ginting kepada Salam Papua via telepon, Senin (1/5).

“Setelah pelaksana UN lalu, saya sudah sampaikan dan sebarkan pemberitahuan kepada semua sekolah pelaksana UN, agar harus melaporkan kembali ke kami berapa jumlah siswa yang harus ikut susulan. Tetapi sampai sekarang  saya baru dapat jumlah siswa susulan Ujian Nasioan Kertas Pensil (UNKP) sementara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) belum tahu jumlahnya,” kata Ginting.

Dia mengungkapkan, jumlah siswa susulan UNKP yang sudah terdata saat ini sebanyak  53 siswa. Dan untuk pelaksanaannya dipusatkan di SMP Santo Bernardus Timika.  Pelaksanaan selama dua hari mulai tanggal 7 sampai 8 Mei 2018. Dirinya bersama kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Mimika akan ke Banti untuk menyaksikan ujian susulan tersebut.

“Dari 53 siswa ujian susulan tersebut di antaranya 24 dari SMP Banti Distrik Tembagapura dan kami ke sana bersama Kepala Dinas Pendidikan, sementara 29 ikut di kota tepatnya di SMP Santo Bernardus itu,” ungkapnya.

Menurut dia, ujian susulan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Untuk jumlah siswa SD Banti yang mengikuti USBN sebanyak 38 siswa, yang terbagi dua sebagian di Banti dan sebagian di kota.

“Sebanyak 38 siswa USBN itu, sebanyak 12 di Banti sedangkan 26 di kota sini. Mereka akan mengikuti ujian dan menggunakan fasilitas di SD Negeri 4 Timika,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika sudah ada data siswa dari setiap sekolah yang akan mengikuti ujian susulan dalam bentuk USBN tingkat SMP, maka pelaksanaannya akan digelar di sekolahnya masing-masing. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment