Warga Dingo Narama Keluhkan Drainase yang Sangat Buruk

Bagikan Bagikan
Anggota komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Hadi Wiyono melaksanakan reses I di jalan Nuri Kelurahan Dingo Narama Distrik Mimika Baru 
SAPA (TIMIKA) - Warga jalan Nuri Kelurahan Dingo Narama Distrik Mimika Baru mengeluhkan drainase yang sangat buruk. Pasalnya, setiap kali hujan turun lokasi tersebut sering banjir. Ketinggian banjir pun bisa mencapai selutut orang dewasa.

Salah seorang warga jalan sektoral atau jalan Nuri, Lastri mengatakan, selama ini drainase di tempatnya tidak ada yang berfungsi dengan baik. Ironisnya, got saluran air di depan rumahnya setiap hari dipenuhi  air got yang sudah berwarna hitam. Bahkan diperparah dengan adanya pendangkalan pada setiap got yang ada.

"Saluran air di sini tidak ada yang berfungsi. Air dengan warna hitam sudah menjadi bagian setiap warga yang tinggal di daerah ini," kata Lastri kepada wartawan, Selasa (22/5).

Selama ini dia mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui OPD terkait, tidak pernah memperhatikan kondisi drainase di lingkungan mereka. Kondisi ini sudah berlangsung bertahun tahun. Menurutnya, Pemkab terkesan tutup mata terhadap kondisi warganya.

"Pemerintah tidak pernah memperhatikan masalah drainase di kawasan ini. Padahal, lokasi tersebut terletak di pusat kota," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hadi Wiyono mengatakan,  Pemkab Mimika harus memberikan perhatian khusus dan mengatasi permasalahan banjir di masyarakat. Walaupun mungkin akan memakan biaya yang cukup besar, namun tidak bermasalah jika untuk menyelesaikan persoalan di masyarakat.

"Pemerintah harus membuat perencanaan global untuk mengatasi banjir di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah harus membangun kanal untuk dapat menampung air buangan dari rumah warga," kata Hadi ketika melakukan kunjungan kerja di wilayah kota Timika.

Hadi menambahkan, pihak Pemkab dan DPRD harus duduk bersama dalam mencari solusi atas masalah banjir di dalam kota Timika. Dan menurutnya, hal tersebut harus segera dilakukan demi mengantisipasi agar masalah banjir di kota Timika tidak semakin parah.

"Pemda dan DPRD harus duduk bersama untuk mencari solusi banjir di Timika. Sebelum hal ini terlalu parah, maka sejak dini harus ada tindakan nyata untuk mengatasi banjir di dalam kota Timika," tuturnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment