Warga Kwamki Baru Permasalahkan Tailing Jalan dan Drainase

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Mathius U. Yanengga melaksanakan reses I, di Kelurahan Kwamki Baru, tepatnya RT 08, Selasa (22/5).
SAPA (TIMIKA) – Permasalahan tailing jalan dan buruknya drainase sangat dikeluhkan oleh warga RT 08, Kelurahan Kwamki Baru. Selama ini kedua hal tersebut menjadi masalah yang dinilai urgent oleh masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Kwamki Baru, Ramdongkir menyampaikan agar RT 08 dibuatkan jalan tailing dan drainase yang lebih bagus. Karena selama ini di daerah tersebut, ketika masuk musim hujan kerap terjadi banjir karena drainase yang tidak berfungsi.

"Karena kami punya tempat ini sama sekali belum ditailing, dan kalau musim hujan pasti banjir karena drainase belum ada. Walaupun ada tapi tidak berfungsi,” ungkap Ramdongkir.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Mathius U. Yanengga, yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II berkomitmen, akan membantu mengatasi keluhan warga RT 08, Kelurahan Kwamki Baru tersebut.

"Apa yang menjadi keluhaan warga ini akan saya dorong supaya dibuatkan tailing jalan dan juga drainase yang baik," kata Mathius ketika melaksanakan reses I, di Kelurahan Kwamki Baru, tepatnya RT 08, Selasa (22/5).

Menurutnya, masalah lain yang diusulkan seperti penerangan lampu jalan, keluhan soal biaya pendidikan yang begitu tinggi serta persoalan sampah, akan disampaikan kembali ke masing-masing komisi yang ada  di DPRD.

"Kita akan dorong itu karena APBD kita ini sangat besar. Dalam setiap komisi yang menanggani masalah tersebut akan dibahas nantinya,” ujar Mathius.

Disampaikannya, reses yang dilakukan ini merupakan agenda rutin DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing Dapil.

"Reses inikan suatu aturan yang harus kami laksanakan. Sehingga apa yang menjadi keluhan warga itu akan kita sampaikan ke OPD terkait," ungkap Mathius.

Kepala Kelurahan Kwamki Baru, Distrik Mimika Baru, Bates Hence Suebu, mengapresiasi anggota DPRD Mimika Dapil II yang sudah mengunjungi warga Kelurahan Kwamki Baru, RT 08. Pasalnya, selama ini belum pernah ada anggota DPRD yang hadir atau berkunjung ke daerah tersebut. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment