Wilayah PT PAL adalah Kawasan Bebas Miras dan Narkotika

Bagikan Bagikan
Wilayah perusahaan PT PAL di jalan Trans Nabire distrik Iwaka.

SAPA (TIMIKA) – Di wilayah seputaran perusahaan PT Pusaka Agro Lestari (PT PAL) yang berada di jalan Trans Nabire distrik Iwaka adalah kawasan bebas peredaran Minuman Keras (Miras) dan Narkotika.

General Manager PT PAL, Amiruddin Abu Suid mengatakan, untuk kawasan PT PAL, Miras sudah tidak beredar lagi. Warga di sekitar perusahaan sudah dilarang untuk mengkonsumsi Miras. Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama tokoh masyarakat, warga, pihak perusahaan dan pihak kepolisian.

“Kita sudah ada kesepakatan bersama terkait larangan peredaran Miras di kawasan perusahaan,” kata Amiruddin kepada wartawan Salam Papua di kantor PT PAL, Rabu (30/5).

Jika diketahui karyawan PT PAL yang berjumlah sekitar seribuan itu ternyata ada yang mengkonsumsi Miras, ungkap dia, maka akan dilakukan pemecatan. Dan sanksi tersebut sudah dituangkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh pihak perusahaan dengan karyawan dan tokoh masyarakat.

“Kita ada bentuk seperti MoU antara karyawan dengan pihak perusahaan terkait larangan mengkonsumsi Miras di kawasan perusahaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengaku, sebelum adanya kesepatakan tersebut, Miras banyak beredar di kawasan perusahaan. Hal itu menimbulkan banyaknya tindak kejahatan seperti perkelahian sehingga mengakibatkan ada yang meninggal dunia.

Untuk itu, dalam memerangi Miras di kawasan perusahaan, ujar dia, pihak Polres Mimika beberapa waktu lalu pernah hadir di perusahaan untuk mensosialisasikan larangan peredaran Miras. Dalam sosialisasi itu, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, karyawan PT PAL dan warga, yang akhirnya membuat kesepakatan bersama terkait larangan peredaran Miras di wilayah perusahaan.

“Dalam memerangi Miras ini, pihak Polres Mimika juga dilibatkan, sehingga terbentuk kesepakatan. Sebelum adanya kesepakatan ini, peredaran Miras sangat meresahkan warga dan karyawan perusahaan,” ujarnya.

Sejak kesepakatakan ini dibuat, kata dia, tindak kejahatan pun sudah mulai berkurang, baik antar karyawan perusahaan maupun warga sendiri.

“Saat ini, situasi aman dan sudah tidak seperti dulu lagi waktu Miras beredar bebas di kawasan perusahaan,” katanya.

Dari pantuan Salam Papua di kawasan perusahaan, ditemukan sejumlah spanduk bertuliskan larangan peredaran Miras dan Narkotika ditempatkan di sejumlah titik masuk ke perusahaan. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment